Asyiknya Menikmati Danau Toba dari Huta Ginjang

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 408 2364195 asyiknya-manikmati-danau-toba-dari-huta-ginjang-FzmSh6JIOV.jpg Danau Toba difoto dari Huta Ginjang, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara (Okezone.com/Novie Fauziah)

KEINDAHAN Danau Toba membuat siapa saja terpesona. Danau terluas di Indonesia yang masuk dalam Destinasi Super Prioritas ini menarik banyak wisatawan tiap tahun. Salah satu spot terbaik menikmati Danau Toba adalah dari Huta Ginjang.

 Baca juga: Luhut Sebut Pembangunan Danau Toba Gunakan Lahan Sudah Terbuka

Huta Ginjang merupakan desa di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Dalam bahasa Batak Huta Ginjang artinya perkampungan di atas.

 ilustrasi

Huta Ginjang di Muara, Tapanuli Utara (Okezone.com/Novie Fauziah)

Dari titik ketinggian Huta Ginjang, Anda akan menyaksikan hamparan Danau Toba dan perbukitan hijau yang mengelilinginya. Air danau biru yang tenang berpadu langit biru diriaki awan sungguh pemandangan menakjubkan.

Sambil menikmati Danau Toba, Anda bisa merasakan udara sejuk dan angin sepoi-sepoi di Huta Ginjang. Liburan pun menjadi lebih menyenangkan.

ilustrasi 

Foto Okezone.com/Novie Fauziah

Pasangan suami-istri dari Pekanbaru, Riau, Sabar dan Erna, sengaja datang ke Huta Ginjang untuk berwisata dengan anak laki-lakinya yang masih berusia 8 bulan.

Baca juga:  5 Tempat Wisata di Banda Aceh Paling Tersohor, Yuk Intip!

"Di sini pemandangannya bagus. Bisa lihat Danau Toba," katanya kepada MNC Portal di Huta Ginjang, Kamis (18/2/2021).

Wisatawan tersebut tetap menjaga protokol kesehatan selama berlibur, dengan memakai masker hingga menjaga jarak. "Bawa hand sanitizer," ujar Erna.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini