Potret Sandiaga Uno Seruput Kopi Sambil Nikmati Keindahan Danau Toba

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 406 2364719 potret-sandiaga-uno-seruput-kopi-sambil-nikmati-keindahan-danau-toba-PXYcbJYmqy.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno/Kiri (Foto: Okezone.com/Novie Fauziah)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan menyeruput secangkir kopi sambil menikmati keindahan alam Danau Toba.

Sandi menyebut, kopi hasil tani masyarakat Tampahan, Kabupaten Toba Samosir, Sumatra Utara berpotensi lebih dikembangkan untuk dijual.

"Saya tadi mencoba kopi, pisang goreng, ombus-ombus, enak semua," kata Sandiaga dalam kunjungan kerja ke kawasan Adian Nalambok, Sumut, Jumat (19/2/2021).

Baca juga: Benahi Pariwisata Danau Toba, Kemenparekraf Usul Pembangunan Jogging dan Walk Path

Menurut dia, wisatawan bisa menikmati seduhan kopi sambil menikmati pemandangan Adian Nalambok, di mana terdapat perbukitan dan Danau Toba.

Menparekraf Sandiaga Uno

(Foto: Okezone.com/Novie Fauziah)

"Tempat ini sempit tapi bisa melihat keindahan Danau Toba, bisa membuka lapangan kerja untuk masyarakat Tampahan," terang mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Selain itu, kata Sandi, pemerintah akan memberikan ruang kepada pengusaha kopi dan lainnya untuk memajukan perekonomian kreatif di kawasan Danau Toba.

Sandiaga sebelumnya mendorong agar penataan komprehensif dari berbagai sektor perlu dilakukan secara komprehensif untuk membangkitkan sektor pariwisata di kawasan wisata Danau Toba, Provinsi Sumatra Utara.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat melaksanakan rapat koordinasi dengan Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi terkait penataan kawasan dan bangunan di sekitar Danau Toba, Selasa 16 Februari 2021 lalu.

"Kami menyampaikan beberapa data hotel di Danau Toba yang perlu dibuat penataan lebih komprehensif mengacu pada penataan yang sukses seperti Lake Geneva ada Veve di Switzerland dimana bukan hanya dari segi infrastruktur tapi juga ekonomi kreatif seperti festival kesenian dan budaya yang mampu menarik wisawatan," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini