Masjidil Aqsa dan Tembok Ratapan Diselimuti Salju, Warga Israel-Palestina Bahagia

Elvina Maharani Putri, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 406 2364866 masjidil-aqsa-dan-tembok-ratapan-diselimuti-salju-warga-israel-palestina-bahagia-yiteGLwcoH.jpg Hujan salju di Yarusalem (BBC News)

UNTUK pertama kalinya dalam kurun 6 tahun, Kota Yerusalem diselimuti salju. Bangunan suci seperti kompleks Masjid Al Aqsa serta Tembok Ratapan yang di jadikan sebagai tempat beribadah umat Yahudi juga terlihat memutih.

Fenomena alam yang langka ini sudah terjadi sejak Rabu 17 Februari 2021 dini hari di Yerusalem. Saat warga setempat hendak melaksanakan salat di waktu subuh mereka mendapati halaman rumah terpenuhi oleh salju.

Baca juga:  Menko PMK Muhadjir Effendy Sebut Candi Borobudur Bukan Tempat Disucikan

Dikutip Okezone dari laporan BBC News, Jumat (19/2/2021), Palestina dan Israel juga menyambut bahagia turunnya salju. Salju turun setebal 25 sentimeter menyelimuti Masjidil Aqsa dan di sekitarnya.

Beberapa anak terlihat bermain lempar salju di sekitar area tersebut. Warga turut serta menyambut bahagia meskipun harus membersihkan jalanan depan rumah mereka untuk dilintasi.

 

Badai salju memaksa pihak berwenang menghentikan operasional transportasi umum dan menutup jalan utama ke Yerusalem karena berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Karena salju yang begitu tebal pemerintahan juga harus menunda kampanye vaksinasi terhadap COVID-19 dan bahkan ujian di beberapa universitas tertunda.

Baca juga:  Persiapkan 5 Hal Ini jika Ingin Traveling di Era Next Normal

"Kami datang dari Tel Aviv untuk bermain salju. Sangat jarang kami mendapatkan salju di Yerusalem. Saya kira terakhir kali pada 2013," kata seorang warga Israel, Ben Miller seperti dikutip dari Reuters.

Sebelumnya diketahui pada 2013 silam, Yerusalem pernah mengalami badai salju besar yang menyebabkan listrik padam di beberapa wilayah dan mengharuskan sekolah dan jalan tol ditutup. Badai salju tersebut telah menyelimuti pusat kota setebal 20 sentimeter.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini