Angela Tanoesoedibjo: GeNose C-19 Cocok untuk Screening Massal di Destinasi Wisata

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 406 2365050 angela-tanoeseodibjo-genose-c-19-cocok-untuk-screening-massal-di-destinasi-wisata-q02GkvLf1p.jpeg Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo . (Kemenparekraf)

KEHADIRAN alat tes GeNose-19 menjadi angin segar di dunia pariwisata. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menyambut baik inovasi anak bangsa,

GeNose C-19, sebuah alat testing dengan waktu tunggu hasil tes yang lebih cepat, biaya yang lebih terjangkau, dan dengan tingkat akurasi yang tinggi. Angela menilai, GeNose C-19 cocok untuk diterapkan sebagai metode screening masal di berbagai destinasi ataupun fasilitas wisata.

"Terlebih GeNose C-19 merupakan buah karya dari putra-putri terbaik Bangsa Indonesia. Sehingga dengan kehadiran alat ini, diharapkan dapat membantu mengakselerasi pemulihan sektor pariwisata di masa pandemi Covid-19, serta meningkatkan citra Indonesia di mata dunia," kata dia lewat keterangan tertulis.

Angela menambahkan, dalam upaya pemulihan sektor pariwisata di masa pandemi, Kemenparekraf akan berupaya mendorong penerapan metode screening melalui GeNose C-19 di sektor pariwisata secara masif.

genose

Di samping adanya program vaksinasi, yang tidak serta merta menghilangkan kewajiban untuk menjalankan protokol kesehatan. Karena masih dibutuhkan waktu bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Program vaksinasi pariwisata, dilengkapi dengan penerapan 3T dan 3M yang tertib, dapat mempercepat pemulihan pariwisata di tahun ini. Upaya 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) dan 3T (Tracing, Testing, Treatment) tetap perlu dilakukan bersama-sama dengan program vaksinasi. (dwk)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini