Kunjungi Danau Toba, Wamenparekraf Angela Tanoesoebidjo Pengin Jajal Mi Gomak

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 301 2365422 kunjungi-danau-toba-wamenparekraf-angela-tanoesoebidjo-pengin-jajal-mi-gomak-QRv1oJyyn1.jpg Mi gomak khas Toba. (Foto: Instagram @shabatperjalananmu)

WAKIL Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoebidjo penasaran dengan kuliner khas suku Batak, Sumatera Utara (Sumut), yaitu mi gomak.

"Saya penasaran dengan mi gomak," kata Angela saat peluncuran Beli Kreatif Danau Toba, Sabtu (20/2/21).

Kemudian, Wamenparekraf Angela pun disarankan jika menyantap mi gomak memakai tangan agar lebih estetik dan sensasinya pun menarik.

Baca Juga: Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Danau Toba Menarik untuk Didatangi saat Pandemi

angela

Mi gomak sendiri merupakan kuliner khas dari Batak Toba, meliputi kawasan Sibolga dan Tanapuli. Makanan ini juga kerap disebut dengan nama lain, yakni spageti Batak karna bentuknya memanjang seperti lidi atau pasta spageti.

Cara penyajian mi ini cukup unik, yaitu digomak atau digenggam memakai tangan. Ada yang disajikan memakai kuah, atau seperti mi goreng.

Rasanya sangat enak, apalagi ditambah dengan sambal yang menggunakan andaliman sebagai bumbu khasnya. Andaliman sendiri adalah merica khas Batak yang sering dicampur dengan kuliner lainnya dari Sumut.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini