Fotografer Cilik Ini Viral, Tawarkan Jasa Foto Pantai Tanjung Aan Keren Cuma Pakai HP

Fatha Annisa, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 549 2365341 fotografer-cilik-ini-viral-tawarkan-jasa-foto-pantai-tanjung-aan-keren-cuma-pakai-hp-xehRTQNGky.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

PANTAI Tanjung Aan menawarkan banyak spot foto instagenic. Bahkan baru-baru ini ada fotografer cilik viral karena berhasil mengabadikan foto keren di sana.

Melalui sebuah video TikTok milik @darjankei_lee, ada seorang anak laki-laki yang sangat lihai membidik gambar lewat lensa kamera. Seperti yang dituliskan pemilik video, anak laki-laki itu bernama Rizal.

Ia merupakan warga lokal yang sering menawarkan jasa foto ke pengunjung Tanjung Aan. Meski usianya baru 10 tahun, Rizal sangat jago merayu pengunjung agar menggunakan jasanya.

“Jadi ceritanya anak 10 tahun bernama RIZAL ini merayu-rayu mau fotoin aku. Dijamin keren dan tambah ganteng, Bang! Demikian ucapnya berkali-kali,” tulis @darjanki_lee.

Baca Juga: Mantan Pramugari Ini Jelaskan Alasan Tak Mau Makan Makanan Pesawat

Dalam video terlihat anak kecil itu dengan percaya diri mengatur gaya penerima jasanya bak seorang fotografer profesional. Tak hanya itu, gaya Rizal dalam mengambil foto pun sangat totalitas! Ia sampai membungkuk, berbaring, bahkan tengkurap di atas hamparan pasir hanya demi hasil memuaskan.

 viral

Setiap selesai mengambil foto, Rizal tidak lupa mengeditnya agar hasil terlihat lebih ciamik. Rizal tak main-main saat berkata hasil fotonya akan keren.

Sebagaimana hasil jepretan yang disertakan dalam video @darjanki_lee, warganet jadi terpukau dengan keahlian Rizal. Foto dan editingnya mampu menonjolkan keindahan Pantai Tanjung Aan.

Video yang sudah diputar sebanyak 610,7 ribu kali ini banjir komentar. Beberapa mendoakan supaya Rizal bisa menjadi fotografer ternama. Beberapa lainnya berbagi pengalaman sebagai wisatawan yang pernah menggunakan jasa foto Rizal.

Ternyata, anak tersebut memang selalu ada di sekitar Tanjung Aan dan menawarkan jasa foto. Ia tidak mematok harga. Pengunjung hanya diminta membayar seikhlasnya untuk tambahan uang jajan Rizal.

“Dia emang jago foto, tiap ke Tanjung Aan difotoin dia hasilnya amazing semua,” tulis akun @phii_wat

“BENER BANGETT, minggu lalu aku ke Lombok ketemu Rizal terus dia nawarin buat fotoin aku di bukit. Hasilnya bagus banget sumpah. Dia juga jualan gelang gais,” tulis @oootal.

 foto

“Wah, hasilnya gak main-main loh. Alternatif buat yang ke sana solo traveling atau punya temen tapi hasilnya ngeblur. Hehe percayakan pada dek Rizal,” tulis @johnedu27.

Perlu diketahui, Pantai Tanjung Aan berada dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Mandalika. Panoramanya yang luar biasa menawan menjadikan Tanjung Aan salah satu primadona wisata bahari bagi wisatawan.

Lokasinya berhadapan langsung dengan samudera hindia dan mempunyai garis pantai yang melengkung dengan panjang sekitar 2 kilometer. Keunikan dari pantai ini adalah pasirnya yang berwarna putih bersih dan berbentuk bulat-bulat halus menyerupai merica.

Selain itu, ada pemandangan batu besar dan sebuah ayunan kayu di sana biasanya jadi tempat favorit pengunjung berswafoto. Tak hanya itu, ada pula bukit yang letaknya tak begitu jauh, yakni Bukit Merese. Dari atas sana pengunjung bisa melihat laut biru yang membentang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini