Tipe-Tipe Orang yang Harus Dihindari untuk Traveling Bareng

Fatha Annisa, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 406 2365716 tipe-tipe-orang-yang-harus-dihindari-untuk-traveling-bareng-QGxt1g53ht.jpg ilustrasi (stutterstock)

BEPERGIAN bersama seseorang memang asyik. Terlebih, orang tersebut adalah sahabat Anda. Sembari menikmati perjalanan, Anda punya teman ngobrol untuk berbagi cerita.

Datang ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi pun akan terasa lebih berkesan jika ada orang-orang yang berharga di sebelah Anda.

Memori yang akan dibawa pulang bukan hanya tentang tempat-tempat tertentu saja, melainkan juga kejadian-kejadian seru bersama kawan. Sayangnya, tidak semua tipe orang cocok menjadi teman berpetualang.

 Baca juga: Maskapai Ini Berikan Rapid Antigen Gratis ke Berbagai Rute Penerbangan Domestik

Ada tipe-tipe orang yang tidak asyik diajak traveling bareng seperti dikutip dari akun TikTok seorang traveler Indonesia @traveladdict.xyz. Yuk, simak ulasannya!

1. Pemilih Makanan

Setiap wilayah punya ciri khas makanan tersendiri. Seperti makanan Meksiko yang identik dengan rasa pedas, masakan Indonesia dan Timur Tengah yang kaya akan rempah, masakan Italia yang biasanya gurih karena berbahan dasar susu atau keju, atau India rasa serta aromanya sangat kuat.

ilustrasi

Ilustrasi (Freepik)

Saat mengunjungi suatu negara, sungguh sangat disayangkan jika pelancong tidak mencicipi masakan khasnya. Jika hanya tidak suka satu atau dua tipe makanan, masih bisa diwajarkan.

Baca juga: Wisatawan Indonesia Keluarkan 10 Miliar Dolar AS Pelesiran ke Luar Negeri

Namun jika teman pergi Anda benar-benar tidak bisa memakan semua masakan khas tempat tersebut, acara wisata kuliner Anda pasti menjadi tidak seru. Akhirnya, liburan menjadi terasa tidak sempurna.

2. Ribet

Saat berjalan-jalan, tentunya Anda ingin menikmati suasananya, bukan? Namun bukannya senang, Anda akan merasa kesal kalau teman pergi Anda terlalu banyak meminta sesuatu atau membuat peraturan yang tidak terlalu penting.

Traveling pada dasarnya saat di mana seseorang melepaskan penat, menyegarkan pikiran, dan menjadi diri sendiri. Peraturan dan rencana perjalanan memang harus ada. Tapi kalau terlampau berlebihan, yang ada Anda malah akan merasa terpenjara.

3. Tidak Mau Capek

Traveler, terutama para backpacker sejati selalu menyiapkan tenaga ekstra dan stamina yang cukup ketika ingin berlibur. Tipe traveler seperti ini biasanya bepergian dengan budget seminim mungkin, karena tentunya masih banyak deretan wilayah atau negara yang harus mereka kunjungi.

Untuk menekan budget, mereka selalu memanfaatkan transportasi umum atau berpindah dari satu tempat ke tempat lain yang jaraknya masih bisa dijangkau dengan kaki, dengan berjalan kaki.

Traveler juga menganggap waktu sebagai hal berharga. Mereka memanfaatkannya sebaik mungkin, dari pagi hingga malam, untuk menyusuri kota-kota yang tengah dikunjungi.

Jika kerabat Anda adalah tipe orang yang baru jalan sedikit saja sudah mengeluh lelah, sebaiknya dipikirkan kembali apakah pergi bersamanya merupakan sebuah keputusan yang baik, ya! Karena pastinya Anda tidak mau liburan Anda menjadi terganggu.

4. Berubah-ubah

Saat traveling bersama, artinya Anda dan kerabat Anda harus pergi bersama-sama. Ke tempat A bersama, ke tempat B juga bersama. Sayangnya ada beberapa orang yang keputusannya berubah-ubah.

Meskipun sudah ada susunan acara serapi mungkin, terkadang di tengah-tengah perjalanan, mereka berubah pikiran dan meminta hal lain. Sungguh, hal ini akan membuat Anda kesal.

5. Tipe ‘Terserah Lo Aja’

Liburan bareng sama artinya kalian menyusun rencana bersama serta menentukan tujuan, kegiatan, dan segala macam hal yang akan dilakukan nanti bersama-sama.

Teman Anda harus ikut andil dalam penyusunan acara liburan kalian. Terlebih di saat Anda butuh masukan. Jika ia hanya mempasrahkannya pada Anda, sama saja Anda tengah berlibur berdua rasa sendiri.

6. Tipe ‘Bayarin Gue Dulu’

Seorang traveler selalunya punya budget yang sudah dipersiapkan sebaik mungkin. Mereka telah memperhitungkan dan mengaturnya matang-matang.

Jika Anda pergi bersama mereka, alangkah baiknya jika setiap pengeluaran bersama dibagi sama rata dan dibayarkan saat itu juga. Jangan ditunda-tunda apalagi kalau Anda tipe pelupa.

Ayo, jangan sampai membuat teman pergi Anda kapok traveling bareng lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini