Thailand Promosi Konsep Pariwisata SEXY

Fatha Annisa, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 04:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 406 2365753 thailand-promosi-konsep-pariwisata-sexy-pUjccgtcrZ.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

OTORITAS Pariwisata Thailand (TAT) merencanakan strategi pemulihan pariwisata yang bertujuan untuk mempromosikan perjalanan yang aman dan berkelanjutan di era new normal pasca-Covid-19 di Thailand, di bawah konsep pariwisata ‘SEXY’

“Keempat fokus utama di bawah konsep pariwisata ‘SEXY’ ini mencerminkan arah pariwisata new normal Thailand saat ini, yaitu berfokus pada keamanan dan berkelanjutan. Ini akan membantu memulihkan kepercayaan wisatawan sekaligus mendorong pemulihan ekonomi Thailand dan industri pariwisata untuk kembali lebih kuat dari biasanya,” ungkap Yathusak Supasor, Gubernur TAT, sebagaiaman dilansir dari Pattaya Mail.

Konsep ini akan diluncurkan selama 2021 sampai 2022. Konsep ‘SEXY’ merupakan tanggapan atas perubahan perilaku perjalanan dan tujuan TAT untuk memulihkan pariwisata Thailand. ‘SEXY’ merupakan singkatan dari empat hal terkait pariwisata yang menjadi fokus pemerintah Thailand.

S merupakan Safety and Hygiene

 Thailand

Keselamatan dan kebersihan sebagai masalah keselamatan kesehatan masyarakat yang baik, yang telah menjadi norma baru bagi orang di seluruh dunia. Ini didukung oleh Amazing Thailand Safety and Health Administration (SHA) yang sudah ada. Sebuah kerjasama sektor public-swasta untuk mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan semua yang ada di kerajaan.

E singkatan dari Environmental Sustainability

Artinya, kelestarian lingkungan dan mencerminkan strategi TAT yang ada pada pengembangan pariwisata berkelanjutan, termasuk inisiatif lalu seperti konservasi satwa liar Thailand, upaya pembersihan ‘Upcycling the Oceans Thailand’, dan kampanye ‘Thailand Reduce Waste’, dan sebagainya.

X merujuk pada Extra Experiences

Pengalaman ekstra sejalan dengan strategi TAT yang ada untuk memperkenalkan produk baru kepada pengunjung atau mengungkapkan karakter baru yang menawan dari destinasi terkenal melalui kreativitas. Ini juga berarti keselamatan kesehatan public ekstra yang mencerminkan kemampuan Thailand untuk mengendalikan epidemi, dan inisiatif SHA Thailand yang menakjubkan.

Y untuk Yield

Bentuk pariwisata bernilai tinggi dari sekelompok orang dengan potensi pengeluaran tinggi. Hal ini juga mencerminkan strategi TAT yang ada untuk memindahkan industri pariwisata Thailand dari pariwisata massal menuju pariwisata yang bertanggung jawab dengan penekanan pada wisatawan berkualitas yang menghasilkan pendapatan.

“Dalam menerapkan konsep pariwisata ini, TAT akan menyelaraskan strateginya dengan kebijakan dan rencana organisasi sektor public dan swasta terkati. Bersama-sama, TAT dan pemangku kepentingan pariwisata Thailand akan membentuk kembali citra Thailand dengan pesan inti yang menyoroti pentingnya perjalanan yang aman dan berkelanjutan,” Tambah Yathusak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini