Majukan Pariwisata Gorontalo, Danau Limboto Bakal Punya Resor Kelas Dunia

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 406 2365888 majukan-pariwisata-gorontalo-danau-limboto-bakal-punya-resor-kelas-dunia-FrvAoX6LEG.jpg Pesona Danau Limboto. (Foto: Instagram @ronald.bidjuni)

DANAU Limboto di Gorontalo sangat terkenal di kalangan wisatawan. Untuk menarik wisatawan, di sana bakal dibangun resor mewah. 

Kawasan Danau Limboto juga sedang didorong untuk menjadi kawasan geopark Nasional yang siap mendunia. Pembentukan danau yang unik setelah terjadinya fenomena alam ini, menjadi nilai tambah Danau Limboto.

 Danau

(Instagram halim.mewanta)

Di balik keindahan Danau Limboto punya kisah menarik. Danau ini merupakan hamparan laut yang luas, sehingga akhirnya berubah menjadi genangan air tawar seluas 3.000 hektar.

Danau Limboto juga dialiri puluhan sungai. Seperti sungai Bionga, Sungai Molalahu, Sungai Bone Bolango, Sungai Alo, serta Sungai Daenaa menjadi sebuah pemandangan yang indah dan memesona.

.

Bunda Ratu Givana dipercaya Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, sebagai pencetus budaya pariwisata Gorontalo, mengklaim keindahan Danau Limboto tidak kalah dengan tempat wisata Raja Ampat di Papua.

"Mungkin kalau di Papua itu ada Raja Ampat, tapi kalau di Gorontalo ada Danau Limboto yang tidak kalah indahnya," kata Ratu Givana lewat keterangannya.

Ke depan, Danau Limboto akan menjadi pusat wisata kawasan Gorontalo yang mendunia. Wisatawan pun dipermudah dengan sederet akomodasi dan fasilitas, seperti resor.

Seperti rencana pembangunan resor di pesisir Danau Limboto, hasil kerjasama dengan investor dalam dan luar negeri. Sehingga pariwisata Danau Limboto akan mendunia.

"Yang membuat terkesan lainnya dari Gorontalo adalah budayanya dan kulinernya," pungkasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini