Rusia Kembali Buka Penerbangan ke Kota Wisata Mesir Pasca-Tragedi 5 Tahun Silam

Gracella Kezia, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 406 2366167 rusia-kembali-buka-penerbangan-ke-kota-wisata-mesir-pasca-tragedi-5-tahun-silam-NGD0VGPj1g.JPG Pesawat Rusia mendarat di Mesir (Foto: Dailynewsegypt)

RUSIA berencana membuka kembali penerbangan ke resor mewah di Mesir, yakni Hurghada dan Sharm Al Sheikh mulai 28 Maret 2021 mendatang. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh seorang pejabat penerbangan setempat, Ashraf Noweir.

"Nordwind Airlines telah mengajukan permintaan untuk memulai penerbangan menuju dua kota tersebut mulai 28 Maret," ungkap Ashraf, menyitir laman Gulf News.

Baca juga: Penumpang Nekat Buka Pintu Kabin dan Pukul Pramugari saat Pesawat Mengudara

Penerbangan antara Rusia dan Mesir sempat terhenti akibat jatuhnya pesawat komersil negeri Beruang merah itu di daerah pegunungan Sinai dan menewaskan seluruh penumpang dan awak kabin yang total berjumlah 224 orang.

Kejadian yang terjadi pada oktober 2015 itu diklaim oleh kelompok teroris Daesh, dan mendorong Rusia untuk menghentikan penerbangan langsung menuju Negeri Piramid

Insiden penerbangan itu sangat membuat Hurghada dan Sharm Al Shaikh terpukul. Pasalnya, Rusia menyumbang 31 persen dari 10 juta turis yang mengunjungi Mesir, terhitung pada 2014 yang berdasarkan angka resmi.

Noweir mengatakan kepada surat kabar Al Ahram bahwa 17 anggota tim keamanan dari Kementerian Transportasi Rusia baru-baru ini melakukan pemeriksaan pada Bandara Hurghada dan Sharm Al Sheikh serta memuji langkah-langkah keamanan yang diterapkan dua bandara tersebut.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini