Jokowi Terbang ke Sumba Tinjau Food Estate

Dion Umbu Ana Lodu (Sindo TV), Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 406 2366716 jokowi-terbang-ke-sumba-tinjau-food-estate-q0EtTcoP1d.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Agus Suparto/Instagram jokowi))

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pulau Sumba, NTT, Selasa (23/2/2021). Presiden Jokowi akan berkunjung ke area Food Estate di Kabupaten Sumba Tengah.

Saat tiba di bandara Tambolaka, Presiden Jokowi disambut oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. Kedatangannya sekira pukul 09.00 WITA Bandara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya.

 jokowi

Baca Juga: Momen Menegangkan saat Pesawat 'Terjun Bebas' dari Ketinggian 20 Ribu Kaki

Keduanya menyusuri karpet merah, setelah sebelumnya nampak berbincang – bincang di landasan. Presiden selanjutnya akan menempuh perjalananan darat lebih dari 60 kilometer menuju ke Kabupaten Sumba Tengah yang menjadi lokasi Food Estate.

Presiden Jokowi menempuh perjalanan ke lokasi Food Estate dan akan melintasi tiga Kabupaten di Pulau Sumba. Setelah meninggalkan bandara, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan ke Sumba Tengah, dan harus melintasi Kabupaten Sumba Barat terlebih dahulu. Ketiga Kabupaten ini dihubungkan dengan jalan nasional.

"Saya hendak ke dua lokasi di provinsi itu, yakni meninjau kawasan lumbung pangan di Kabupaten Sumba Tengah dan meresmikan Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka," katanya di laman Instagram @jokowi. 

Informasi tentang kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu, sejak beberapa hari lalu telah menyebar di Sumba. Dipastikan warga akan berupaya semaksimal mungkin melihat dari dekat kedatangan presiden Jokwi di sepanjang jalan yang dilalui.

Kepada wartawan, Kepla Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Ardu Jelamu mengatakan, sesuai jadwal dari Istana Kepresidenan, Presiden Jokowi akan berada di Sumba khususnya di lokasi Foood Estate. "Keberadaannya selama kurang lebih empat jam," katanya.

Dikatakan Marius, selepas kunjugan ke lokasi Food Estate, di Desa Makata Keri yang merupakan zona empat dari total lima zona Food Estate di Sumba Tengah itu, Presiden Jokowi akan terbang menuju Mauemere, Kabupaten Sikka, guna meresmikan Bendungan Napun Gete.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini