Wanita Hamil Hilang saat Liburan di Maladewa, Suami Tawarkan Rp1,4 Miliar bagi Penemu

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 406 2367610 wanita-hamil-hilang-saat-liburan-di-maladewa-suami-tawarkan-rp1-4-miliar-bagi-penemu-9SKWTng69g.jpg Pulau Maamunagau, Maladewa (Twitter @icmaamunagau)

SEORANG ekspatriat perempuan Dubai, Giedre Vaskyte (33) hilang misterius saat liburan bersama suaminya, Parmar Gursharanjit Singh di di resort bintang lima di Maladewa.

Sang suami menawarkan 100.000 dollar Amerika Serikat atau setara Rp1,4 miliar bagi siapa saja yang menemukannya ataupun memberikan informasi penting tentang keberadaan istrinya.

Parmar Gursharanjit Singh dan Giedre Vaskyte sedang berlibur di Intercontinental Resort di Pulau Maamunagau, pekan lalu.

Baca juga: 5 Fakta Unik Maldives, Negara Tujuan Wisata yang 100% Penduduknya Muslim

Tapi, pada Sabtu 13 Februari sore, Vaskyte yang berkebangsaan Kanada menghilang tanpa jejak. Perempuan itu kondisinya lagi hamil delapan bulan dan diperkirakan melahirkan pada Maret 2021.

“Kami sedang bersantai bersama di kolam renang dan sekitar pukul 15.30, dia berkata akan berenang cepat di laut. Saya tidak pernah membayangkan itu adalah awal dari sebuah tragedi yang mengerikan,” kata Singh, yang memiliki bisnis di Dubai dan Kanada seperti dilansir dari Khaleej Times, Rabu (24/2/2021).

ilustrasi

Giedre Vaskyte (Khaleej Times)

“Sudah lebih dari sembilan hari dan pihak berwenang setempat belum bisa memberikan jawaban kepada kami. Sekarang, mereka berhenti mencarinya. Saya tidak tahu apakah dia tenggelam atau diculik atau seseorang melukainya. Saya butuh jawaban,” ujarnya.

Pada 12 Februari, pasangan itu terbang ke Maladewa, yang merupakan tujuan liburan sangat populer di kalangan turis dengan protokol karantina yang santai menawarkan pelarian yang aman di tengah pandemi COVID-19.

Tetapi liburan pantai berubah tragis dalam waktu singkat ketika Singh tidak dapat menemukan istrinya di dekat resort bintang lima.

“Saya telah kembali ke vila tepi kolam renang kami dan tidur siang. Ketika saya bangun sekitar pukul 18.30, dia tidak ada. Saya menelpon resepsionis hotel untuk menanyakannya dan tidak ada yang melihatnya,” kata Singh.

Baca juga: Pulau Buatan Manusia di Maladewa Jadi Destinasi Wisata Baru

Singh panik lalu memberitahu manajemen resor, dan pencarian Vaskyte dimulai.

Keesokannya, Singh melaporkan kasus itu ke kantor polisi R. Meedhoo di Maladewa. Meski polisi, penjaga pantai, dan staf hotel telah menggeledah hotel selama seminggu, jejak Vaskyte masih belum ditemukan. Polisi Maladewa mencurigai wanita itu tenggelam di laut.

“Kami memiliki bukti kuat untuk meyakini bahwa dia tersesat di laut saat mencoba snorkeling di dekat pantai. Kami tidak memiliki petunjuk untuk berpikir sebaliknya,” kata Kepala Kantor Polisi Inspektur Aslam Mohamed kepada Khaleej Times.

Dia mengatakan Penjaga Pantai MNDF (Pasukan Pertahanan Nasional Maladewa) memulai operasi pencarian dan penyelamatan tepat pada saat kasus tersebut dilaporkan dan telah melakukan pencarian "nonstop selama lima hari" termasuk pencarian udara, pencarian permukaan dan penyelaman.

Petugas tersebut mengatakan bahwa meski kasusnya masih terbuka, belum ada kemajuan yang dicapai karena turis tersebut belum ditemukan dalam operasi pencarian.

“Tidak ada bukti baru yang muncul. Tapi kami berharap masih bisa menemukannya dengan selamat, meski probabilitasnya semakin kecil setiap hari,” tambahnya.

Mengonfirmasi insiden tersebut, Maladewa Intercon mengatakan mereka bekerja sama dengan pihak berwenang dan melakukan segalanya untuk mendukung keluarga tamu.

ilustrasi

Singh yang hancur dan keluarganya yakin pihak berwenang harus menyelidiki lebih dalam untuk menemukan kebenaran tentang hilangnya Vaskyte.

“Dia adalah perenang yang kuat dan atlet terkenal. Mustahil baginya untuk tenggelam di perairan dangkal Maladewa. Dan bahkan jika dia melakukannya, tubuhnya akan naik dalam beberapa hari?" ujar Uday Singh, seorang teman dekat keluarga korban.

“Ini sangat menyedihkan. Dia sedang hamil. Kami percaya bahwa dia diculik oleh bajak laut, yang umum terjadi di Maladewa. Itulah mengapa kami memberikan hadiah USD100.000 untuk siapa saja yang dapat memberikan informasi tentang dia atau membantu kami menemukannya,” kata Singh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini