Mau Jadi Pilot? Captain Vincent Raditya Ungkap Syaratnya

Gracella Kezia, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 406 2367654 mau-jadi-pilot-captain-vincent-raditya-ungkap-syaratnya-yHpAtuUqBW.jpg Vincent Raditya jelaskan syarat jadi pilot. (Foto: Instagram)

PILOT merupakan salah satu profesi yang banyak diminati, bahkan menjadi cita-cita banyak orang. Vincent Raditya, seorang pilot salah satu maskapai di Indonesia membagikan informasi penting untuk kalian yang ingin mendaftar dan menjadi pilot.

“Tes masuk sekolah pilot ini mungkin berbeda dengan tes masuk maskapai. Pada dasarnya sekolah pilot juga ingin memiliki calon murid yang mampu belajar, calon murid yang memiliki bakat,” katanya dilansir dari YouTube Vincent Rditya.

Pilot dengan subscribers yang hampir mencapai 6 juta ini juga membagikan pengetahuan tentang apa saja yang harus diperhatikan ketika ingin menjadi pilot. Paling penting yaitu Anda harus masuk sekolah pilot.

Untuk seseorang yang ingin masuk ke sekolah pilot, kata Captain Vincent, persyaratan umumnya adalah wajib berumur 17 tahun atau lebih. Sedangkan untuk sekolah menerbangkan pesawat komersial, seseorang wajib berumur 18 tahun atau lebih.

Baca Juga: Momen Menegangkan saat Pesawat 'Terjun Bebas' dari Ketinggian 20 Ribu Kaki

 pilo

Selanjutnya, menurut Captain Vincent, bahasa Inggris adalah keahlian bahasa yang sangat wajib dimiliki. Karena semua bandara menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama selain bahasa daerah masing-masing.

"Keahlian yang dibutuhkan adalah membaca dan berbicara dengan bahasa Inggris," imbuhnya.

Selain syarat-syarat akademis, seorang yang ingin belajar menjadi pilot wajib lulus tes medical check up.

Apabila sudah melewati tes dan syarat-syarat di atas, barulah seseorang dapat menjadi murid dari sekolah penerbangan.

Dari semua persyaratan yang diberikan, Captain Vincent sangat menekankan bahwa bahasa Inggris adalah sebuah syarat yang sangat wajib dan penting. “Buat saya, yang terpenting adalah bahasa, Inggris," ujarnya.

Ini harus dipastikan bahwa kalian memiliki bahasa yang cukup untuk dapat belajar informasi penerbangan. Karena tanpa bahasa kita engga bisa berkomunikasi," lanjut dia.

Jadi, untuk Okezoners yang bercita-cita untuk masuk sekolah penerbangan, mulailah belajar bahasa Inggris dan mengikuti tes-tes bahasa untuk memaksimalkan kemampuan ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini