4 Hotel di Jakarta Harganya Rp500 Ribuan, Asyik Buat Staycation

Fatha Annisa, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 406 2367758 4-hotel-di-jakarta-harganya-rp500-ribuan-asyik-buat-staycation-CguLsqQOrV.jpg Ilustrasi. (Foto: Instagram hotelpostodormire)

BOSAN dengan suasana rumah tapi malas jalan-jalan? Solusi paling tepat adalah staycation di hotel murah meriah.

Di Jakarta kini ada banyak sekali hotel berkualitas yang bisa membantu Anda menghilangkan penatnya berdiam diri di rumah. Tidak hanya mengusung konsep yang unik, hotel di Jakarta juga banyak yang harganya terjangkau loh, Okezoners!

Hanya dengan Rp500 ribu Anda sudah bisa tidur di ranjang empuk, berswafoto, bahkan berenang. Bahkan tak jarang, harga yang ditawarkan lebih murah lagi dari angka tersebut.

Jika bingung hotel mana saja yang cocok jadi tujuan staycation Anda, jangan khawatir karena Okezone punya 4 rekomendasinya. Berikut hotel unik dan murah di Jakarta yang bisa Anda sewa untuk staycation:

Posto Dormire Hotel

 hotel

Nama Posto Dormire Hotel seketika naik daun karena adanya fasilitas kolam renang transparan di dalam hotel. Jika ke lobi hotel ini, tengoklah ke arah langit-langitnya. Maka Anda akan melihat beberapa orang tengah mengambang dan berenang dalam kolam renang.

Dasar kolam renang memang menggunakan kaca transparan yang membuat pengunjung di lobi dapat melihat aktivitas di sana. Berkat inovasinya, Posto Dormire Hotel mendapatkan rekor muri sebagai hotel dengan kolam renang transparan pertama di Indonesia.

Posto Dormire Hotel berlokasi di Grogol, Jakarta Barat. Fasilitas yang disediakan hotel sudah cukup baik. Setiap kamar memiliki water heater dan kulkas mini. Colokan listrik pun jumlahnya cukup banyak.

Interior Posto Dromire Hotel sangat instagramable. Di beberapa sudut hotel, dindingnya terhias oleh mural. Bagi Anda yang hobi mencari spot foto menarik, hotel ini memang pilihan yang tepat.

Selain itu terdapat kafe di lantai 10 yang bernama Numinous Sky Cafe. Tidak seperti kafe pada umumnya, kafe di sana mengusung konsep kapal laut yang sungguh unik. Karena letaknya berada di lantai paling atas, pengunjung bisa bersantai di sana sambil menikmati pemandangan kota Jakarta.

Harga sewa kamarnya berkisar antara Rp350.000 hingga Rp400.000 per malam, sudah termasuk sarapan. Uniknya lagi, pengunjung dapat menyantap mie secara gratis saat sarapan.

Kuretakeso Hotel

 hotel

Bagi pencinta hal-hal berbau Jepang, Kuretakeso Hotel adalah pilihan tepat untuk staycation Anda. Hotel yang berlokasi di daerah Kemang, Jakarta Selatan ini memiliki suasana ala Jepang yang sangat kental terasa.

Setiap kamarnya dilengkapi dengan air purifier sehingga udara menjadi lebih bersih dan segar. Tanpa merogoh kocek terlalu dalam, sekitar Rp480 ribu per malam, pengunjung Kuretakeso sudah bisa menikmati berendam dalam bath up di kamarnya masing-masing.

Gaya Jepang yang dipilih oleh pihak hotel bukan hanya terlihat dari interior dan suasananya saja. Fasilitas pelengkapnya pun Jepang banget, loh! Seperti ada pemandian air panas atau Onsen yang sering ditemukan di negeri Sakura. Hotel juga menyediakan beragam koleksi komik Jepang. Pengunjung bisa membacanya selama menginap di hotel.

Bagian outdoor hotel terasa asri dengan desain didominasi oleh bambu dan rotan. Di sana biasanya jadi tempat favorit pengunjung untuk mengabadikan momen. Tak jarang, pengunjung berswafoto di dalam bilik kamar mandi karena desain kamar mandinya pun sangat unik.

Adotel

hotel

Adotel terletak di Jalan Tebet Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan. Saat masuk bangunan hotel, kesan pertama yang pengunjung dapat adalah mewah dan nyaman. Tapi, jangan takut untuk menyewa kamarnya, karena harga yang dikenakan per malam berkisar antara Rp290 ribu hingga Rp450 ribu tergantung tipe kamar.

Dengan harga terjangkau, Adotel menawarkan kamar yang cukup luas. Fasilitasnya juga lengkap. Kamar mandi luas beserta water heater dan handuk yang sudah disediakan. Di beberapa kamar tersedia sofa yang tidak kalah nyaman dengan tempat tidurnya.

Keistimewaan Adotel adalah, pengunjung dapat menikmati bermacam-macam film yang ada di Netflix tanpa perlu membuat akunnya terlebih dahulu. Pihak hotel sudah menyiapkan televisi di setiap kamar dengan akun Netflix yang bisa langsung digunakan.

Harga yang tertera tidak termasuk sarapan. Namun pengunjung dapat menambah biaya sejumlah Rp50 ribu per orang untuk mendapatkan sarapan. Nantinya sarapan Anda akan diantarkan langsung ke kamar.

Cool Living Hotel

hotel

Berlokasi di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Cool Living Hotel merupakan hotel murah dengan gaya minimalis yang bersih dan tentunya cocok jadi tempat staycation di akhir pekan. Kisaran harga yang harus dibayarkan untuk menginap di hotel ini adalah Rp200 ribu.

Daya tarik utama Cool Living Hotel adalah rooftopnya yang super nyaman. Pengunjung dapat duduk-duduk santai sambil menikmati semilir angin dan pemandangan Kota Jakarta. Selain itu, tempatnya juga sangat instagrammable. Jadi sambil staycation, Anda tetap bisa menambah koleksi foto, loh!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini