Heboh! Pilot Lihat Benda Asing Terbang di Atas Pesawatnya, UFO?

Salsabila Jihan, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 406 2368836 heboh-pilot-lihat-benda-asing-terbang-di-atas-pesawatnya-ufo-du5h7Q7mbG.JPG Ilustrasi benda asing diduga UFO (Foto: FOX10)

SEORANG pilot maskapai penerbangan ternama Amerika Serikat (AS), American Airlines, mengaku melihat benda aneh dalam penerbangan menuju Bandara Sky Harbor pada 21 Februari 2021 lalu.

Pesawat bernomor penerbangan 2292 itu meninggalkan Cincinnati, Ohio pada pukul 11.22 waktu setempat dan tiba di Phoenix, Arizona pada 13.42. Namun, ketika sedang melintas di langit New Mexico, pilot melihat benda misterius yang kemudian membuatnya penasaran.

Baca juga: 5 Kelakuan Aneh Tamu Hotel, Pamer Kelamin hingga Bercinta Sampai Wastafel Ambruk

Laporan pilot tentang penemuannya itu tertangkap dalam sebuah rekaman suara oleh situs blog, Deep Blue Horizon. "Apakah kalian memiliki target di atas sini? Kami memiliki sesuatu di sini, tepat di atas kami," kata sang pilot.

"Saya benci mengatakannya, tapi itu tampak seperti benda silinder panjang yang melaju dengan sangat cepat seperti peluru kendali jelajah. Tepat di atas kami," tambahnya seperti dikutip dari Fox10.

Sementara, Dr. Lynne Kitei dari The Phoenix Light Network berkata; "Fakta bahwa ia adalah seorang pilot dan mereka sangat bersemangat menceritakan hal itu kepada Anda. Karena mereka pengamat yang terlatih," kata dia.

Ia mengetahui satu atau dua hal tentang UFO karena Kitei adalah salah satu juru bicara di Phoenix Lights Phenomenon. Kitei pernah mengambil gambar objek silinder di lembah timur saat 20 tahun lalu, yang kemungkinan gambar tersebut mirip dengan apa yang dilihat oleh pilot itu.

"Gambar-gambat ini terlihat mirip dengan apa yang dibicarakan pilot dan saya masih belum tahu apa itu. Banyak hal bisa dijelaskan, tapi tidak semuanya," sambung Kitei.

Menanggapi fenomena itu, American Airlines mengonfirmasi dalam pernyataannya, rekaman audio tersebut berasal dari penerbangan 2292 pada 21 Februari 2021. Untuk saat ini, mereka tidak bisa menebak objek apa dan apa yang dilakukannya.

Sementara, FBI juga merilis pernyataan terkait insiden itu dan mengaku telah menerima lapran. "FBI mengetahui insiden yang dilaporkan. Meski kami memiliki kebijakan untuk tidak mengonfirmasi atau menyangkal penyelidikan, FBI terus bekerja dengan mitra federal, negara bagian, warga setempat, dan lainnya untuk berbagi informasi dan melindungi publik," sebut FBI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini