Penghuni Hotel Angker di Malang, Hantu Noni Belanda hingga Tangisan Bayi

Fatha Annisa, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 406 2369090 penghuni-hotel-angker-di-malang-hantu-noni-belanda-hingga-tangisan-bayi-ZSS1LpwVWL.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PENCINTA kisah misteri yang tengah berkunjung ke Malang, cobalah menginap di hotel berinisal NGR. Lokasinya di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tepatnya tidak begitu jauh dari Pasar Lawang.

Hotel ini disebut-sebut telah berdiri sejak zaman kolonial Belanda, sekitar tahun 1918 oleh arsitek Brazil bernama Fritz Joseph Pinedo. Bangunan hotel dicat merah jambu dan memiliki lima lantai. Hotel yang sudah ada selama lebih dari satu abad ini disebut-sebut angker dan dihuni oleh makhluk kasat mata.

Sebagaimana yang diceritakan seorang Youtuber Hirotada radifan lewat videonya, pengunjung hotel kerap kali bertemu dengan tiga sosok hantu noni Belanda di lantai tiga. Nyatanya, tiga noni Belanda itu memang sudah terkenal di kalangan karyawan.

Konon pernah ada serombongan turis yang berencana menginap selama lima hari di Hotel NGR. Di hari pertama, salah satu turis yang sedang berjalan di lorong hotel mendengar suara aneh dari sebuah kamar. Karena penasaran, ia lantas menghampirinya. Namun, bukannya mendengar suara aneh tersebut lagi, ia malah melihat seorang noni Belanda.

Baca Juga: Seram, Pria ini Bonceng Pocong saat Touring ke Jawa Timur

Tidak hanya hari itu saja, rombongan turis tersebut kembali melihat hantu serupa keesokan harinya. Mereka akhirnya memutuskan untuk check out, meski belum lima hari sesuai rencana awal.

 hotel

“Banyak orang memang mengaku, melihat tiga penampakan dari tiga hantu noni Belanda. Dan bahkan ketiga hantu itu udah diberikan julukan sama masyarakat umum dengan nama Three Beautiful Ghosts,” ujar pemilik channel Hirotada Radifan.

Ada juga cerita mistis dari seorang pengunjung yang tengah menginap di Hotel NGR pada 2018 lalu. Karena sudah terlalu lelah, ia memutuskan untuk istirahat walaupun suasana yang ia rasakan agak aneh. Tak lama kemudian, pintu kamarnya diketuk.

Pengunjung itu lantas mengeceknya, tapi tidak menemukan siapapun. Ketukan terjadi lagi saat ia kembali ke dalam kamar, dan seperti sebelumnya, tidak ada siapa-siapa di depan kamarnya. Merasa kesal sudah diganggu, ia memutuskan membiarkan pintu kamarnya terbuka. Anehnya, suara ketukan tetap terdengar saat jelas sekali tidak ada orang di ambang pintu.

Mitos lain seputar hotel tersebut adalah pengunjung dilarang menggunakan kamar mandi hotel di atas pukul 02.00. Konon katanya, siapapun yang berani melanggar aturan tersebut akan bertemu dengan sosok hantu bayi dengan wajah mengerikan. Bayi itu akan menatap mereka dengan tatapan kosong.

Bagi para penggemar uji nyali, mitos itu lantas menimbulkan rasa penasaran mereka. Beberapa orang dikabarkan sengaja ke kamar mandi hotel di atas jam 2 malam hanya untuk mengetahui apa yang terjadi. Benar saja, mereka mengaku mendengar suara tangisan bayi di dalam kamar mandi yang gelap itu.

Selain kejadian-kejadian tersebut, dugaan beredar yang mengatakan bahwa di hari-hari tertentu karyawan hotel sengaja mengosongkan beberapa kamar. Katanya, kamar tersebut dipersiapkan untuk makhluk astral.

Banyak yang meyakini bahwa hotel tersebut dulunya mempunyai ruang bawah tanah. Ruangan tersebut digunakan pada zaman penjajahan Belanda untuk menyimpan banyak mayat dari pembantaian. Itulah kenapa Hotel NGR sangat angker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini