Mau Keliling Danau Toba? Yuk Naik Kapal Wisata Parapat

Antara, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 406 2369116 mau-keliling-danau-toba-yuk-naik-kapal-wisata-parapat-LneuQgdpY1.JPG Kapal wisata Parapat siap antar wisatawan berkeliling Danau Toba (Foto: Antara)

KAPAL wisata Parapat siap mengantar pengunjung ataupun wisatawan untuk berkeliling Danau Toba untuk menikmati keindahan yang disajikan danau vulkano terbesar di dunia tersebut.

Pengusaha kapal pariwisata di kota wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Mangasitua Sitio, mengatakan, pihaknya siap membawa pengunjung berkeliling Danau Toba.

Sitio beserta rekan seprofesi lainnya memastikan keselamatan berlayar di Danau Toba dengan mematuhi ketentuan standar pelayaran.

Baca juga: Nikmati Eksotisme Danau Toba dari Bukit Singgolom yang Pernah Disambangi Raja Belanda

Kelaikan kapal yang terus diperiksa aparat terkait secara berkala, penyediaan kelengkapan alat komunikasi dan keselamatan, sumber daya terlatih fan memiliki sertifikat.

"Kami siap melayani dan mengantar pengunjung yang ingin menyaksikan situs sejarah dan tempat menarik, seperti Batu Gantung dan lokasi lainnya di sekitar Danau Toba," katanya.

Berwisata ke delapan kabupaten di kawasan Danau Toba, Sumatra Utara, serasa kurang lengkap tanpa mengarungi daerah perairan dengan menggunakan jasa kapal.

Fakta itu harus dimanfaatkan warga Kabupaten Simalungun, Samosir, Toba, Karo, Dairi, Humbang Hasundutan dan Tapanuli Utara, khususnya yang menekuni bidang transportasi air secara maksimal dan totalitas.

Keamanan, keselamatan dan kenyamanan serta kebersihan. Situasi dan kondisi ini yang didambakan pengunjung saat berwisata menikmati keindahan alam maupun keunikan objek wisata.

Camat Girsang Sipangan Bolon, Maruwandi Yosua Simaibang berujar bahwa pihaknya mendorong pelaku wisata di Parapat lebih berkreasi guna menarik minat pengunjung.

"Dengan keseriusan pemerintah pusat dan telah menetapkan kawasan Danau Toba sebagai destinasi super prioritas, Parapat akan maju," kata Yosua.

Terlebih pada tahun 2021, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mencanangkan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia dan tagar BeliKreatifDanauToba untuk pengembangan pariwisara kawasan Danau Toba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini