Cokelat Meleleh, Roti Empuk! Roti Cokelat Bistro Terenak Sepanjang Jakarta

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 301 2369295 cokelat-meleleh-roti-empuk-roti-cokelat-bistro-terenak-sepanjang-jakarta-USUfHE4iXO.JPG Duo Farid (Foto: MNC Media)

KAMU suka kulineran jajan? Atau kamu suka dengan hal-hal yang bersejarah khususnya di Jakarta? Kalau iya, podcast ini sangat tepat untuk kamu yang ingin menjelajah dunia kuliner khususnya jajan sekaligus tau dengan sejarahnya tersebut. Dengerin terus Podcast Jarah (Jajan Sejarah) Bareng Duo Farid di Radio+ dalam aplikasi RCTI+.

Episode sebelumnya, membahas tentang jajanan tahun 70 an yang masih eksis di daerah Pasar Baru dan Episode kedua Podcast Jarah ini juga masih akan membahas salah satu jajanan lagi yang ada di Pasar Baru. Tapi sebelum masuk ke topik, Duo Farid akan membagikan sedikit tentang fakta masjid bersejarah yang ada di Jakarta Pusat.

“Masjid Sunda Kelapa, ini buat lo semua yang tinggal di seputaran Menteng itu pasti sering ya melihat masjid yang satu ini. Masjid yang berdiri sejak tahun 70an ini tidak memiliki kubah kemudian juga ga ada bedug, lambang bintang, bulan ataupun ornamen yang biasanya dimiliki masjid pada umumnya. Insinyur masjid ini adalah Ir. Gustaf Abbas yang membangunnya seperti bentuk perahu yang melambangkan pelabuhan Sunda Kelapa,” terangnya.

Baca juga: Kuliner Wajib saat Perayaan Cap Go Meh, Lontong hingga Onde-Onde

“Nah kalau kemarin di episode pertama kita udah ngobrolin Pasar Baru, terus kita udah jajan cakwe, kali ini gue mau ngasih tau lagi nih rekomendasi tempat jajan yang enak yang juga ada di Pasar Baru. Lu udah pernah cobain belom sih, ada roti cokelat yang menurut gue pribadi ini adalah roti cokelat terenak yang gua cobain di Jakarta. Namanya adalah Roti Bistro," kata Farid.

“Roti Bistro ini tempatnya tuh kecil banget, jadi lo jangan bayangin bakery kayak yang ada di mall ya yang terbuka gitu, enggak. Ini tuh ruko kecil banget. Tapi istimewanya si roti cokelat ini adalah dia itu sistemnya bener-bener yang baru dimasak atau dibake gitu masih panas dan cokelatnya itu beneran lumer banget gitu dan rotinya itu beneran empuk banget enggak keras," bebernya.

Farid menambahkan, kue ini pun tetap enak sekalipun sudah dingin, “Tapi ketika gua bawa pulang, berarti kan udah dingin ya biasanya dimasukkan tas kan nah terus udah agak berantakan lah bentuk nya. Nah terus pas pertama gue coba, wah ga enak nih pasti rasanya ternyata pas gua sobek lagi masih enak rotinya dan coklatnya tuh coklat kampung gitu ya, dia tuh menggumpal dan isinya tuh banyak jadi gak pelit, padahal harganya 16 ribu rupiah saja dan lo akan kenyang terus bisa bagi-bagi dan itu coklatnya enak.” ujar Farid.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini