So Sad, Gorila dan Singa di Kebun Binatang Ini Tertular Corona

Salsabila Jihan, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 406 2369302 so-sad-gorila-dan-singa-di-kebun-binatang-ini-tertular-corona-VIhsaBZLiJ.JPG Gorila di kebun binatang Praha, Ceko terpapar Covid-19 (Foto: Reuters)

SEEKOR gorila dan dua singa dilaporkan positif terjangkit virus corona alias Covid-19 di Kebun Binatang Praha, Republik Ceko. Padahal, kebun binatang tersebut ditutup sejak diberlakukannya lockdown di negara itu.

Saat menjalani tes pada 25 Februari 2021, Richard, seekor gorila dataran rendah, ternyata positif Covid-19. Saat ini, ia hanya makan sayuran di dalam kandangnya di Kebun Binatang Praha yang tutup selama pandemi Covid-19. Selain Richard, dua ekor singa juga ternyata mengalami nasib serupa.

Baca juga: Bandara Dubai Wajibkan Pelancong Kenakan Masker Medis, Jangan Pakai yang Lain

"Dua singa (bernama) Jamvan dan Suchi, serta gorila jantan, Richard, dinyatakan positif (Covid-19). Sejauh ini mereka menunjukkan gejala ringan. Singa-singa itu demam dan batuk. Richard terlihat lelah dan kehilangan nafsu makan," tulis Direktur Kebun Binatang Praha, Miroslav Bobek melalui akun Facebook-nya seperti melansir Reuters.

Singa Kena Covid-19

Bobek menambahkan, hewan-hewan tersebut kemungkinan besar tertular dari staf, sedangkan hewan-hewan lain juga akan dites. Kebun Binatang Praha berhubungan dengan kebun binatang lain yang telah terkena kasus Covid-19.

Pada Januari, sekelompok gorila di Kebun Binatang San Diego terpapar wabah Covid-19 yang membuat beberapa gorila sakit. Republik Ceko menghadapi lonjakan baru kasus Covid-19 yang membuat tingkat infeksinya tergolong tinggi di dunia berdasarkan basis per kapita.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini