Pramugari Terbang Bawa Tuyul, Uang Poundsterling Rekannya pun Raib

Fatha Annisa, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2021 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 406 2369759 pramugari-terbang-bawa-tuyul-uang-poundsterling-rekannya-pun-raib-wtEtu90sob.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

DI kalangan pramugari, ternyata ada sebuah cerita mistis yang sudah tidak asing lagi. Yaitu seorang pramugari yang bekerja sambil membawa tuyul.

Lewat saluran YouTube pribadinya, seorang mantan pramugari bernama Evrin, berbincang terkait hal tersebut bersama rekannya.

Rekan Evrin mengungkapkan, salah satu seniornya yang punya kelebihan melihat makhluk halus pernah menegur si pramugari pada saat briefing. Ia mengatakan akan mengusir pramugari tersebut jika dia tetap ingin membawa ‘temannya’ dalam penerbangan.

 pramugari

Baca Juga: Kisah Pramugari Dilecehkan Pramugara, Berani Peluk hingga Pijat Manja

“Jadi kata si chief (senior) ini ya, dia tuh bawa tuyul… Itu dia tetap terbang, tapi sama dia gak dibawa katanya. Aku juga gak ngerti gimana cara ningglainnya," ujar salah satu teman Evrin.

Sementara itu, Evrin mendengar cerita terkait hal tersebut langsung dari teman sekamar si pramugari. Temannya itu mengaku sudah lelah tinggal bersamanya, karena barang yang ia punya selalu hilang. Gilanya lagi, pramugari itu juga sering membawa sang ‘kawan’ dalam penerbangan. Tak jarang juga barang orang di dalam pesawat hilang tanpa sebab.

Keanehan tidak cukup sampai di sana. Jika ia tengah bertugas dalam penerbangan panjang, ia akan menyiapkan makanan dan menyisihkannya di samping galley. Awak kabin lain dilarang keras memakan makanan tersebut.

“Cewek ini biasanya kalau terbang terus lagi lull period, dia keluarin makanan kayak makanan gitu. Makanan dari pesawat disisihin di samping galley gitu. Terus dia bilang sama krunya, jangan dimakan. Ini punya gue. Katanya, itu sebetulnya kayak sesajiannya gitu,” ungkap mantan pramugari itu.

“Terus katanya ada disiapin minumannya, makanannya segala macem disisihin deh pokoknya,” lanjutnya.

Saat penerbangan ke London, salah satu teman satu angkatan Evrin juga menjadi korban kelakuan tuyul tersebut. Uang yang ia bawa hilang sebagian. Padahal, uang tersebut berada di dalam sebuah amplop, dan ia meletakkannya dalam tas. Tasnya pun dikunci, sangat tidak mungkin ada yang bisa membukanya.

“Katanya, pas dia sampai, Pounds dia hilang beberapa puluh Pounds doang gitu. Padahal di dalam amplop itu masih ada sisa Pounds lebih dari itu. Tapi disisain,” katanya.

Kabar yang beredar mengatakan bahwa tuyul itu memang tidak akan mengambil seluruh uang yang ada karena tidak berani. Jadi, jumlah uang yang diambil biasanya hanya sebagian kecil dari uang yang ada. Hal ini sering kali membuat pemilik uang tidak sadar. Terlebih jika sebelumnya mereka memang tidak tau berapa banyak jumlah uang yang mereka bawa.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini