Kapten Vincent Raditya Beberkan Fasilitas Mewah yang Didapatkan Pilot

Elvina Maharani Putri, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 406 2369802 kapten-vincent-raditya-beberkan-fasilitas-mewah-yang-didapatkan-pilot-RC46nMVskw.jpg Kapten Vincent Raditya. (Foto: Instagram @vincentraditya)

VINCENT Raditya, seorang pilot salah satu maskapai di Indonesia yang menceritakan beragam hal menyenangkan apa saja dalam dunia penerbangan. Banyak fasilitas yang ia dapatkan selama bekerja menjadi awak kabin.

"Yang pertama adalah ketika kita jadi pilot, kita terbang ke daerah-daerah. Ketika terbang ke daerah kita bisa beli makanan khas daerah tersebut yang terkenal enak, lalu kita bawa pulang kasih ke keluarga kita untuk makan," ujarnya dilansir dari YouTube Vincent Raditya.

Selain itu, fasilitas yang diberikan kepada pilot dalam negeri hampir setara bagusnya dengan luar negeri. Misalnya asuransi jiwa, jika pilot sudah tidak bisa terbang karena kendala kesehatan atau kematian akan diberikan asuransi berupa uang tergantung dari maskapai tempat bekerja yang merupakan jaminanan dari lisensi terbang seorang pilot.

Adapun juga asuransi kesehatan yang nantinya dapat dicover baik dari segala macam jenis kesehatan yang dapat mengganggu performa pilot dalam melaksanakan tugasnya.

Baca Juga: Kapten Vincent Raditya Berbagi Akun Instagram Pramugari, Tertarik DM?

vincent

"Asuransi ini beda sama asuransi biasa, ini yang modelnya batuk dicover. Saat batuk kita bisa rawat jalan dicover. Ini merupakan asuransi yang wah keren banget," tambahnya.

Kemudian, adanya jatah tiket yang diberikan atau mendapat potongan harga untuk seorang pilot, dapat digunakan untuk dirinya maupun bersama keluarga ke tempat apapun yang dituju oleh pilot tersebut untuk berlibur setiap satu tahun sekali.

"Inilah yang saya rasakan sangat membahagiakan karena setiap setahun sekali kita bisa membawa istri berserta anak-anak ke seluruh rute penerbangan. Bahkan ada juga maskapai yang memberikan ID ninety, kita cukup membayar 10% saja ketika mau travelling," katanya.

Selanjutnya, menurut  Kapten Vincent, saat terbang di udara semuanya terlihat menjadi kecil dari atas. Membuatnya tersadar berapa kecilnya manusia serta mengingatkan diri supaya tidak sombong dengan yang sudah didapatkan.

"Dan lagi, enggak kalah menariknya adalah ketika kita terbang itu ngeliat semuanya tuh semakin lama mengecil. Bahwa, mungkin saat di darat segala sesuatu terlihat besar tetapi ketika di udara kita melihat semuanya kecil," imbuhya.

Terakhir, yang selalu ia rasakan selama berkerja dalam dunia penerbangan yaitu disuguhkan pemandangan alam yang begitu menakjubkan dari ruang kerjanya, yakni ruang kokpit.

"Ketika sunset atau sunrise kita bisa liat ruang kokpit ini warnanya begitu indah luar biasa. Biasanya peralihan sore ke malam sama subuh ke pagi waduh indahnya luar biasa guys," pungkasnya.

Meskipun menjadi seorang pilot memiliki banyak keuntungan, bukan berarti tak ada resiko yang harus ditanggung. Menjadi seorang pilot maskapai penerbangan merupakan profesi yang cukup berbahaya. Ia bertanggung jawab besar atas keselamatan semua orang di dalam pesawat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini