Tips Naik Pesawat Bersama Si Kecil ala Pramugari, Gimana Sih?

Gracella Kezia, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 406 2369816 tips-naik-pesawat-bersama-si-kecil-ala-pramugari-gimana-sih-yFytYti8Zb.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

TAK sedikit anak rewel saat naik pesawat. Belum lagi ketika pesawat melewati turbulensi di udara, anak akan bosan, alih-alih menangis.

Seorang pramugari yang berasal dari Negeri Paman Sam bernama Kat Kamalani membagikan tips melalui konten TikTok-nya ketika membawa balita maupun anak kecil naik pesawat.

“Ada beberapa kondisi kita tidak diperbolehkan untuk pergi ke toilet, sehingga lebih baik membawa diapers untuk berjaga-jaga,” ujar awak kabin yang juga content creator itu.

 anak

Ketika pesawat mengalami guncangan atau cuaca buruk, awak kabin biasanya menutup akses ke kamar kecil sehingga para penumpang wajib duduk dan mengenakan sabuk pengaman. Saat-saat seperti ini merupakan moment riskan apabila si kecil ingin ke toilet. Untuk itu, memakai serta menyediakan diapers merupakan cara ampuh untuk menangani situasi ini.

Baca Juga: Ternyata Pesawat Tak Pernah Melintasi Kutub Utara dan Selatan, Kenapa?

Selain ke toilet, lepas landas juga merupakan masalah tersendiri bagi anak. Telinga si kecil akan terasa tersumbat dan membuatnya tak nyaman. Hal ini merupakan salah satu alasan si kecil rewel di pesawat.

Untuk itu, bawalah sucker atau yang biasa di sebut empeng. Sucker atau empeng dapat membantu si kecil mengalihkan pikiran serta sangat membantu mengurangi telinga yang tersumbat.

“Pastikan untuk membawa sesuatu yang bisa membuat anak nyaman karena turbulence merupakan hal yang menakutkan bagi anak,” tutur sang awak kabin dengan Bahasa Inggris dalam video TikTok-nya.

Setiap anak serta orangtua memiliki caranya masing-masing untuk menghadapi discomfort. Salah satu upaya menanganinya bisa jadi dengan membawa barang yang digemari serta dapat memberi rasa nyaman bagi si kecil. Contohnya boneka, selimut, atau mungkin jaket kesukaan.

Tips yang terakhir adalah membawa snack dan mainan milik si kecil untuk menjaganya tetap sibuk agar membuat pengalaman terbang menggunakan pesawat yang menyenangkan baginya. Nanti, anak akan menikmati naik pesawat dan tidak rewel apabila suatu hari nanti diajak untuk naik pesawat lagi.

Sebenarnya, naik pesawat bersama anak tidak sesulit yang dibayangkan. Namun kita harus tau cara mencegah serta menangani si kecil agar tidak rewel dalam perjalanan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini