Wisata Edukasi Anak di Bali, Dulu Bekas Tempat Pembuangan Sampah

Natalia Christine, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2021 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 408 2369638 wisata-edukasi-anak-di-bali-dulu-bekas-tempat-pembuangan-sampah-WbMRNEWfg0.jpg Keramas Park. (Foto: Instagram keramaspark)

BALI tak hanya dikelilingi wisata pantai. Namun juga ada wisata edukasi, seperti D’Green Keramas And Park Education

Tempat wisata yang juga lebih dikenal Keramas Park ini terletak di Jalan Maruti, Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali. Bukan seperti destinasi lain pada umumnya, tempat ini dahulu sering dijadikan tempat pembuangan sampah.

Namun, saat ini telah diubah menjadi tempat yang tertata rapih dan cantik, disertai pohon kelapa serta rumput hijau yang memberikan suasana alam asri dan segar. Tidak hanya berwisata, namun pengunjung dapat sambil beredukasi di tempat ini.

Seperti mengenal pemanfaatan sampah dari botol plastik yang sudah tidak berguna. Kemudian dimanfaatkan sebagai pot pot kecil untuk menanam tanaman.

 Keramas park

Keramas Park merupakan destinasi yang lebih dikenal dengan outboundnya, salah satunya yaitu flying fox. Selain itu juga pengunjung dapat bermain ATV, air soft gun, water gliding, dan disediakan juga kolam renang.

Untuk permainan ATV dan air soft gun dibagi menjadi beberapa jenis dengan harga yang berbeda beda. ATV dibagi menjadi tiga jenis yaitu ATV Family Single dengan harga Rp75 ribu, ATV Family Tandem Rp125 ribu dan ATV adventure sebesar Rp300 ribu.

Semua ATV yang dimainkan mendapat jatah yang sama, yaitu tiga kali putaran. Namun berbeda dari yang lainnya, untuk jenis ATV Adventure mendapat tambahan instruktur.

Lalu, untuk permainan air soft gun dibagi menjadi dua jenis, yaitu air soft gun shooting target  seharga Rp50 ribu dengan fasilitas 80 peluru, dan air soft gun war game sebesar Rp150 ribu dengan mendapatkan 300 peluru.

Sedangkan untuk permainan flying fox dapat membayar tiket sebesar Rp50 ribu.

Permainan flying fox dimainkan sebanyak dua kali, dimulai dari arah utara menuju selatan kemudian kembali ke titik awal, lalu dari selatan menuju ke utara.

Dikombinasikan dengan dengan menyusuri jembatan dan menaiki climbing wall menuju titik peluncuran awal.

“Deg deg serrrrrrr ... Tapi mau lagi deh nagihhhhh .... Ini namanya flying fox permainan ini ada di @keramaspark_official @keramaspark” tulis pemilik akun instagram @berlinbintang

Lokasi ini difasilitasi dengan dua kolam renang yang dilengkapi dengan water slide dan perosotan yang dapat digunakan oleh pengunjung. Selain itu juga terdapat rumah pohon serta trampoline dan wall climbing.

Harga tiket masuk ke lokasi ini berbeda beda. Bagi anak anak dikenakan tarif sebesar Rp15 ribu dan orang dewasa Rp30 ribu. Dengan membayar tiket masuk, pengunjung mendapatkan free locker, kolam renang dan water slide. Destinasi ini dibuka mulai pukul 09.00-18.00 WITA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini