Inggris Segera Cabut Larangan Bepergian dan Buka Lagi Tempat Hiburan

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 406 2370126 inggris-segera-cabut-larangan-bepergian-dan-buka-lagi-tempat-hiburan-amT9MPwMzv.jpg Suasana Kota London, Inggris (kayture.com)

INGGRIS telah lockdown atau mengunci wilayahnya untuk waktu yang lama karena pandemi COVID-19. Tapi, pada Senin, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan rencana mencabut penguncian dan pembatasan massal secara perlahan.

Tentu membutuhkan waktu lama untuk membuka restoran, tempat hiburan dan bahkan perbatasan untuk perjalanan internasional.

Baca juga:  Ada Replika Planet Mars di Museum Ini, Seperti Apa Sih Bentuknya?

Sesuai rencana, pada 8 Maret 2021, sekolah di Inggris akan dibuka kembali dan orang-orang akan diizinkan untuk bertemu dengan salah satu teman atau anggota keluarga di luar ruangan.

Restoran dan pub serta penata rambut akan buka pada 12 April dan mulai 17 Mei, warga Inggris bisa pergi pada hari libur internasional. Kelab malam diharapkan akan dibuka pada 21 Juni.

"Kami menetapkan apa yang saya harap dan yakini sebagai perjalanan satu arah menuju kebebasan. Dan perjalanan ini dimungkinkan oleh kecepatan program vaksin. Di setiap tahap, keputusan kami akan dipandu oleh data , bukan tanggal. " kata Boris Johnson dilansir dari Times of India, Senin (1/3/2021).

 

Lockdown terbaru di Inggris diberlakukan pada Januari 2021 di tengah munculnya varian baru COVID-19. Sejak itu, variannya menyebar di banyak negara lain. Langkah untuk mencabut penguncian dilakukan saat Inggris terus meluncurkan vaksin.

Hingga saat ini, 17 juta orang di Inggris telah mendapatkan vaksin dan negara tersebut telah menetapkan target untuk memvaksinasi setiap orang dewasa pada Juli 2021.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini