Buang-Buang Duit di Jalan, Pengusaha Dubai Dipenjara dan Didenda Ratusan Juta

Fatha Annisa, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 406 2370264 buang-buang-duit-di-jalan-pengusaha-dubai-dipenjara-dan-didenda-ratusan-juta-TGqkfBHG3z.jpg Pengusaha buang-buang uang di Dubai viral (Khaleej Times)

SEORANG pengusaha bikin heboh jagat maya setelah video aksinya membuang-buang uang 500 Euro (sekitar Rp8,7 juta) di jalan, viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi di Dubai, Uni Emirat Arab.

Namun, ulah nyeleneh pria Dubai itu dinyatakan melanggar hukum karena uang dihambur-hamburkannya ternyata palsu. Sang pria pun dihukum penjara dan didenda 200.000 Dirham UEA atau setara dengan Rp776,3 juta.

Baca juga:  Dubai Kota Pertama di Dunia Terapkan Sistem Verifikasi Digital COVID-19 Wisatawan

Pengadilan Tingkat Pertama Dubia mengatakan, laki-laki itu memposting video kontroversial itu di akun Instagram pribadinya dengan maksud untuk mendapatkan lebih banyak pengikut.

Melansir dari Khaleej Times, Senin (1/3/2021), dalam video tersebut terlihat ia tengah berkendara di kawasan industri Al Quoz, Dubai.

Mobilnya berhenti di depan sekelompok pekerja, lalu ia mulai melempar lembaran uang kertas itu. Para pekerja langsung berlarian untuk mengumpulkan uang tersebut.

 

Pria tersebut mengaku tindakan yang dilakukannya adalah sebuah ajang unjuk kekayaan. Ia ingin menunjukkan bahwa dia menjalani kehidupan yang mewah. Entah apa yang dipikirkan, uang yang dibagikannya malah uang palsu.

Baca juga: Legenda Pemandian Aek Sipaulak Hosa, Bukti Sayang Raja Kepada Istrinya

Setelah ditangkap, ia mengaku kepada polisi bahwa dia berhasil mendapatkan 740.000 dollar Amerika palsu. Ia juga telah membeli uang kertas Euro dari orang Asia seharga Dh1.000 atau sekitar Rp3,8 juta.

Oknum penjual itu lantas dipenjara setelah tertangkap basah sedang menjual uang palsu kepada seorang petugas polisi yang melakukan penyamaran.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini