Jadi Pacar Pramugari Harus Rela LDR, Mau Taklukkan Tantangannya?

Fatha Annisa, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 406 2370389 jadi-pacar-pramugari-harus-rela-ldr-mau-taklukkan-tantangannya-INk1DKHy58.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

MENJADI pramugari juga perlu mengorbankan banyak hal. Salah satunya adalah intensitas bertemu dengan orang tersayang.

Menjalin kasih dengan pramugari, Anda harus rela menjalani hubungan jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship). Hal itu diungkapkan mantan pamugari Ervin, melalui saluran YouTube pribadinya.

Evrin mengungkapkan kesulitannya untuk bertemu kekasih saat masih bekerja menjadi pramugari. Hal tersebut adalah bagian dari konsekuensi pekerjaan, karena jadwal kerja pramugari memang tidak tentu.

 pramugari

Baca Juga: Pramugari Jangan Takut Bongkar Perilaku "Nakal" Pilot

“Kalau misalnya kamu pacaran sama pramugari, otomatis kamu harus LDR. Walaupun, misalnya base-nya di Jakarta, terus pacarnya juga di Jakarta, tetap aja yang namanya jadi pramugari itu kerjanya pasti waktunya gak tetap."

"Bisa pagi pergi, pulangnya bisa sore. Atau bisa juga dia pergi ke negara yang jamnya beda. Jadi benar-benar timezone-nya udah beda. Jadi gimanapun, rasanya kamu tetap aja kayak LDR,” ungkap Evrin.

Meski terlihat sulit, menurut Evrin, hubungan jarak jauh tidak semenyeramkan yang dibayangkan. Banyak pramugari yang berhasil melewati tantangan LDR hingga akhirnya menikah. Selama dua pihak yang terlibat mau berkomitmen, berhasil menjalani LDR bukan hal mustahil.

“Misalnya aku kerja di Singapura dan pacar aku tinggal di Singapura Tetap aja aku gak bisa ketemu pacar aku itu seperti orang yang kerja di darat atau kayak orang yang kerja kantoran, deh,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini