Tamu Hotel Kehilangan Berlian, Ternyata Disimpan oleh Turis Eropa

Fatha Annisa, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 406 2370402 tamu-hotel-kehilangan-berlian-ternyata-disimpan-oleh-turis-eropa-0XMJ4qdyKc.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

POLISI Dubai berhasil menemukan berlian dalam waktu empat jam, setelah dicuri di dalam sebuah hotel. Menurut polisi, seorang pengunjung asal Eropa mengantongi berlian tersebut setelah menemukannya di lantai hotel.

Ia kemudian pergi ke kamarnya. Seorang pejabat tinggi di Kepolisian Dubai mengatakan laporan diterima dari seorang wanita berkebangsaan Gulf.

Ia menyatakan bahwa dia kehilangan berlian saat berada di sebuah hotel di Dubai. Dia tidak ingat di mana ia menghilangkan barang berharga tersebut, yang jelas masih di area hotel. Sesaat menyadari berliannya tidak ada, ia langsung mencari bantuan.

Baca Juga: Inggris Segera Cabut Larangan Bepergian dan Buka Lagi Tempat Hiburan

 dubai

Polisi segera memberangkatkan tim petugas dari kantor polisi Bur Dubai untuk menggeledah lokasi yang sebelumnya dikunjungi. Naas, berlian itu tidak ditemukan.

Petugas baru menemukan keberadaan berlian tersebut setelah menemukan pemandangan di mana seseorang mengambil sesuatu dari tanah lewat tinjauan kamera CCTV. Dia diidentifikasi sebagai tamu asal Eropa yang menetap beberapa hari di hotel itu.

Ia sempat menyangkal memiliki berlian tersebut ketika para penyelidik menghampirinya dan mengajukan beberapa pertanyaan. Polisi pun mulai melakukan penggeledahan pada kamarnya, kemudian menemukan berlian itu dalam tas tangan kecil. Pengunjung Eropa itu mengatakan bahwa telah menemukannya di lantai dan menyimpannya karena tidak tahu siapa pemiliknya.

Polisi menghubungi pemilik berlian dalam waktu empat jam setelah pengaduannya dan mengirimkannya kembali kepadanya

Petugas mengimbau masyarakat untuk menyerahkan dokumen, barang berharga atau uang yang mereka temukan ke kantor polisi terdekat untuk menghindari konsekuensi hukum.

“Jika orang tersebut tidak bisa melapor sendiri ke polisi, paling tidak dia harus memberitahu ruang operasi polisi,” ungkap petugas, sebagaimana dilansir dari laman Khaleej Times.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini