Medan Kembangkan Kawasan Kota Tua Jadi Destinasi Wisata

Antara, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 406 2370485 medan-kembangkan-kawasan-kota-tua-jadi-destinasi-wisata-lScaqjROpU.JPG Wali Kota Medan, Bobby Nasution (Foto: Instagram/@bobbynst)

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Medan, Sumatra Utara berencana mengembangkan kawasan kota tua, Kesawan dan sekitarnya menjadi salah satu destinasi wisata yang akan dipenuhi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Tanah Deli tersebut.

"Saya sudah lihat langsung kemarin sore, khususnya di Kesawan. Kalau bisa, ini dipercepat. Mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi," terang Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Medan, Senin, 1 Maret 2021.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengklaim, kawasan kota tua tersebut sudah memiliki sarana dan fasilitas pendukung bila dikunjungi wisatawan, terutama daerah Kesawan dan Pajak Ikan Lama.

Baca juga: Sambangi Pameran 'Bali Bangkit 2021', Ini Kata Sandiaga Uno

Pihaknya mengajak berbagai pemangku kepentingan, terutama masyarakat umumnya dapat berkolaborasi dalam mewujudkan konsep wisata tersebut, seperti yang ada kota-kota besar di Indonesia.

"Saya sendiri, sebagai Pemerintah Kota Medan tidak bakal bisa mewujudkan, kalau masyarakat sendiri tidak ikut bergerak. Makanya, kita perlu kolaborasi," ucap suami Kahiyang Ayu ini.

Ia mengungkapkan, bentuk asli dari bangunan tua di Kesawan dan sekitarnya akan tetap dipertahankan, sebagai kawasan cagar budaya.

"Bangunan lama itu, heritage akan kita kembalikan lagi," tandasnya.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini