Badung Resmi Punya Duta Wisata, Diharapkan Berkontribusi Majukan Pariwisata

Antara, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 01:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 406 2370488 badung-resmi-punya-duta-wisata-diharapkan-berkontribusi-majukan-pariwisata-vhi1Ry8KbP.JPG Duta Wisata Badung, Bali (Foto: Humas Pemkab Bandung)

DUTA Wisata Jegeg-Bagus Kabupaten Badung, Bali, yang baru saja dinobatkan, diharapkan mampu berkontribusi dalam memajukan sektor pariwisata setempat serta menjadi teladan dan memberi pengaruh positif pada generasi muda lainnya.

"Ajang ini kami harap dapat membentuk generasi muda di Badung yang memiliki intelektualitas, lengkap dengan budi pekerti yang luhur serta keberanian berpendapat dan berkontribusi di bidang pariwisata dan budaya,” ujar Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa dalam keterangannya, Senin, 1 Maret 2021.

Penobatan Duta Pariwisata Jegeg-Bagus tingkat Kabupaten Badung tahun 2020, baru diselenggarakan pada tahun 2021 karena sebelumnya sempat terhenti akibat adanya pandemi Covid-19.

Baca juga: Orang Turki Sudah Ngebet Berwisata ke Indonesia

Pada ajang tersebut, pasangan I Made Jaya Agastya dan Putu Arista Wahyu Devani berhasil dinobatkan sebagai Duta Wisata Jegeg-Bagus Badung 2020 setelah menyisihkan peserta yang lainnya.

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kreativitas generasi muda yang diharapkan juga dapat bersinergi bersama dalam membangun Badung yang kuat, terarah dan bermartabat agar bisa bersaing dengan dunia luar.

Menurutnya, ajang seperti pemilihan duta wisata itu juga bisa memberi jati diri dan semangat bagi generasi muda setempat dalam menghidupkan rasa kreativitas, kompetitif dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang luas serta berwawasan budaya.

"Kami berharap ajang ini tidak hanya mencari para juaranya saja namun ke depannya menjadi bagian dari pemicu nadi para anak muda Badung untuk membangun Badung dan bisa berguna untuk dirinya, nusa dan bangsa," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penobatan Jegeg Bagus Badung 2020, Adi Sanjaya mengatakan, ajang tersebut mencari dan memilih generasi yang memiliki visi untuk ke depannya siap berkontribusi dalam membangun Badung khususnya di bidang pariwisata maupun kebudayaan

"Untuk pemilihan tahun ini kami mengambil tagline 'Paripurna Awangun Bhuana' yang dapat diartikan membangun Badung yang sempurna melalui sinergi dan peran serta generasi muda terbaik yang dimiliki Badung," kata Adi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini