Melihat Jembatan Akar Bayang yang Epik, Sudah Berumur 105 Tahun Loh

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 408 2370360 melihat-jembatan-akar-bayang-yang-epik-sudah-berumur-105-tahun-loh-gyBW6sEatX.jpg Uniknya Jembatan Akar Bayang. (Foto: Instagram beyubaystory)

JIKA Anda penggemar film-film fantasi, pasti sering banget melihat jembatan yang terbuat dari pohon atau semacamnya. Kalau traveler penasaran, tak perlu repot-repot ke luar negeri, Anda bisa mengunjungi jembatan alami ini di Sumatera Barat loh.

Mungkin sebagian orang akan lebih merasa nyaman ketika mereka melewati jembatan kokoh yang terbuat dari semen dan beton. Tapi, sebagian lainnya mungkin akan merasa takjub dengan jembatan yang satu ini.

Baca Juga: Kereta Upacara Romawi Berusia 2.000 Tahun Ditemukan

jembatan

Jembatan yang terbuat dari akar pohon besar yang melintang menyeberangi sungai ini tak hanya kokoh, tampilannya yang sangat indah ini dapat membuat orang jatuh cinta. Ya, jembatan penghubung antara kampung Puluik-piluik dan kampung Lubuk silau, Sumatera barat ini bernama Jembatan Akar Bayang.

Mengutip dari Instagram @faktanyagoogle, jembatan ini tebentuk oleh akar-akar pohon beringin yang berada di antara kedua sisi Sungai Bayang. Akar-akar pohon beringin yang membentuk jembatan ini, dipercaya sudah ada sejak 1916 loh.

Tak hanya itu, nuansa alam serta keindahannya yang terasa sangat asri dan nyaman, menjadi daya tarik lebih dari tempat ini.

Meskipun hanya digunakan sebagai jembatan penyeberangan, kini Jembatan Akar Bayang sudah menjadi salah satu objek wisata di Sumatera Barat.

Objek wisata ini berjarak sekitar 65 km dari kota Padang dan harga tiketnya hanya sebesar Rp5.000 saja. Jadi buat Anda yang senang dengan film fantasi, bisa merasakan nuansa alami itu disini dengan harga yang terjangkau loh.

Apalagi buat yang suka banget dengan spot foto instagramable, pasti bakalan cocok banget deh!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini