Merasa Sultan? Yuk Tamasya ke Luar Angkasa, Tiketnya Rp3,5 Miliar

Fatha Annisa, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 406 2371134 merasa-sultan-yuk-tamasya-ke-luar-angkasa-tiketnya-rp3-5-miliar-5sGUv9AXMt.jpg Virgin Galactic. (Foto: Timesofindia)

VIRGIN Galactic karya Richard Branson dapat mengantar wisatawan luar angkasa dalam perjalanan 90 menit ke luar angkasa, jika semuanya berjalan sesuai rencana. Perusahaan baru-baru ini merilis tur virtual kabin penumpang VSS Unity yang dirancang untuk perjalanan luar angkasa.

Pesawat ini memiliki kapasitas mencapai enam penumpang dan dua anggota awak. Kursi sandaran pesawat didesain sesuai dengan tinggi dan berat setiap orang. Setiap penumpang memiliki sistem komunikasi pribadi dan terintegrasi untuk memberi mereka akses langsung ke dua pilot luar angkasa.

 planet

Baca Juga: Turis Asing ke Kepri Hanya 260 Orang Selama Januari, Turun 52 Persen

Jendela-jendela besar melingkar di sekeliling pesawat untuk menawarkan pemandangan bumi yang indah saat pesawat ruang angkasa naik 97 kilometer atau 60 mil di atas planet ini.

Dilansir dari India Times, penumpang yang menaiki pesawat luar angkasa ini tidak diizinkan membawa ponsel. Hal ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti melukai penumpang karena ponsel akan cenderung mengapung, mengingat tidak adanya gaya gravitasi.

George Whitesides, Chief Space Officer Virgin Galactic, mengatakan kepada sebuah berita harian terkemuka bahwa untuk menggantikan kamera ponsel yang tidak ada, 16 kamera dipasang di sekitar kabin untuk mengambil foto penumpang dengan bumi sebagai latar belakang. Dua kamera lainnya akan merekam video. Jadi, wisatawan tidak perlu takut pulang tanpa ada kenang-kenangan berupa gambar.

Penumpang juga akan mendapat pengalaman mengapung di dalam kabin pesawat. Sebagaimana dikatakan Whitesides, penumpang dapat melepas sabuk pengaman mereka hingga titik yang diizinkan dalam penerbangan agar mereka dapat merasakan sensasi berada dalam ruang tanpa gravitasi. Untuk mencegah cedera, tekstur perabotan yang ada dibuat lembut. Terdapat pula pegangan untuk penumpang.

Kabarnya, 60 orang telah mendaftar untuk perjalanan luar angkasa dengan biaya $ 250.000 per tiket, atau setara dengan Rp3,5 Miliar. Pesawat tersebut direncanakan akan berangkat dari pelabuhan antariksa Virgin Galactic di New Mexico. Namu, perjalanan luar angkasa ditunda hingga awal tahun 2020 seperti yang ramai diberitakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini