Hati-Hati Dekati Pramugari, Nekat Macam-Macam Berurusan Polisi

Fatha Annisa, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 406 2371188 hati-hati-dekati-pramugari-nekat-macam-macam-berurusan-polisi-yXCWP9hRO3.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PRAMUGARI mungkin ada saja yang mengalami jatuh cinta kepada penumpang atau digoda rekan kerja, baik itu dibalas dengan baik atau malah jadi petaka buatnya? Nah, bagaimana ya harus menyikapinya?

Dalam video berdurasi 11 menit 49 detik di YouTube mantan pramugari Evrin, pertanyaan seperti itu juga kerap ditanyakan warganet. Ya, benar atau tidak pramugari sering diganggu, baik oleh penumpang maupun rekan kerja?

 Evrin

Evrin mengatakan, tak dapat dipungkiri, hal tersebut akan selalu terjadi di manapun. Karena saat seseorang tertarik dengan lawan jenis, mereka akan mencoba mendekatinya.

“Yang namanya lawan jenis, kalau dia suka, pasti dia coba (mendekati). Ya, tapi tergantun orang yang dicoba itu juga. Apakah dia mau menerima cobaannya atau enggak," katanya.

Namun, semua itu kembali ke pribadi masing-masing. Jika si pramugari ingin menanggapi, kedekatan mereka akan berlanjut.

Tapi jika tindakan itu membuatnya risih dan tidak nyaman, ia bisa menolaknya dengan tegas atau melaporkannya ke pihak berwajib.

"Kalau misalnya enggak, ya gak bakalan lanjut. Karena kalau lanjut itu yang ada dia bakalan sampai ke kantor polisi,” ungkap Evrin.

Sekarang ini, jelas Evrin, pramugari sudah dibekali oleh kiat-kiat dalam menghadapi tindakan pelecehan seksual.

“Nah, kalau yang benar-benar kayak gitu (digangguin), cewek jangan takut. Kamu harus bisa tegas, harus bisa buka ke umum, jangan di-keep sendiri. Karena pasti banyak yang dukung kamu,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini