Viral Mie Ayam Murah di Bantul, Laris Manis Diserbu Pembeli

Trisna Purwoko, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 301 2371323 viral-mie-ayam-murah-di-bantul-laris-manis-diserbu-pembeli-qetK6UF0Gj.jpg Pembeli mie ayam viral di Bantul (iNews)

WARUNG mie ayam milik Gatot Prayitno di Jalan Bugisan, Kecamatan Kasihan, Bantul, DI Yogyakarta viral di media sosial karena harga per porsi hanya Rp5.000. Warung itu pun kebanjiran pengunjung.

Walaupun harganya murah, namun rasanya tidak mengecewakan pembeli yang kemudian mengunggahnya di media sosial dengan caption positif, sehingga menjadi viral dan membuat banyak warga lain penasaran untuk datang mencicipi mie ayam tersebut.

Baca juga: 8 Kuliner Khas Sumedang, Enggak Cuma Tahu Goreng Loh!

Gatot Prayitno baru buka warung mie ayam di Jalan Bugisan, pada Juli 2020, bertepatan dengan pemberlakuan new normal pandemi Covid-19 oleh pemerintah.

Pria asal Sukoharjo, Jawa Tengah ini sengaja mematok harga mie ayam lebih murah, yakni Rp5.000 per mangkok dibandingkan dengan mie ayam di warung-warung lain yang rata-rata Rp8.000 per mangkok, karena ingin berbagi dengan masyarakat kecil yang terdampak secara ekonomi pada masa pandemi.

Meskipun harganya murah, namun porsi mie ayam Gatot cukup banyak dan rasanya tetap enak.

Setiap menjelang jam makan siang hingga malam hari, warung mie ayam punya Gatot tak pernah sepi pengunjung. Mie ayam ini sangat digandrungi oleh masyarakat kecil dan mahasiswa yang tinggal di sekitar lokasi.

Baca juga: 6 Kafe Rooftop Asyik Buat Nongkrong Sambil Nikmati Pemandangan Kota Jakarta

Karena di tengah kehidupan serba sulit akibat krisis ekonomi imbas Covid-19, mereka masih bisa mie ayam murah dan enak.

Warung mie ayam ini buka dari jam 9 pagi hingga 9 malam. Selain mie ayam murah, warung ini juga menawarkan mie ayam campur dengan tambahan bakso, ceker atau kepala ayam seharga Rp7.000 hingga 10.000 per porsi.

Bagi yang berulang tahun, makan mie ayam di warung ini gratis dengan syarat menunjukkan KTP atau kartu pelajar.

Semenjak viral di media sosial, pemilik warung mengaku kebanjiran pembeli. Hingga saat ini rata rata pembeli dalam sehari mencapai 300 hingga 400 orang dan bisa menghabiskan 3,5 kilogram mie.

Jumlah pembeli diwarung ini bisa meningkat dua kali lipat pada Sabtu dan Minggu, sehingga penjual harus menyiapkan tikar di sekitar warung untuk lesehan pembeli.

ilustrasi

Meskipun pemilik menjual murah mie ayamnya, untung didapat ternyata cukup lumayan karena pembeli banyak. Warung kecil di pinggir jalan ini memiliki omzet mencapai Rp80 juta per bulan.

Dengan omzet sebanyak itu, Gatot Prayitno mempekerjakan 8 orang karyawan dengan upah yang layak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini