Kisah Misteri Bangkitnya Nyi Roro Kidul, Legenda Sang Penunggu

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 406 2371370 kisah-misteri-bangkitnya-nyi-roro-kidul-legenda-sang-penunggu-YtxwDQnxEZ.png RCTI+

PANTAI Selatan di Yogyakarta memiliki banyak cerita mistis yang selalu dikaitkan dengan sosok Nyi Roro Kidul. Dengarkan kisah-kisah legenda misteri yang akan menguji nyali dan membuat bulu kuduk merinding ada dalam Podcast Legenda Sang Penunggu di Aplikasi RCTI+.

Salah satu mitos yang paling terkenal di Pantai Selatan adalah larangan bagi pengunjung untuk menggunakan baju berwarna hijau. Cerita yang selalu dikaitkan dengan sang penunggu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul. Dalam sebuah cerita, sering dilukiskan bahwa sosok Nyi Roro Kidul senang memakai pakaian berwarna hijau.

Baca juga:  Kisah Horor Pramugari Ngamar di Hotel Diganggu Genderuwo

Konon katanya jika ada pengunjung yang nekat datang menggunakan baju berwarna hijau, bisa dijadikan sasaran oleh Nyi Roro Kidul untuk ditarik kedalam istana gaib dan dijadikan sebagai salah satu pelayannya.

Menurut legenda sunda, Nyi Roro Kidul mulanya adalah seorang putri kerajaan sunda yang diusir ayahnya karena ulah ibu tirinya. Sedangkan, antropolog Robert Wessing dalam A Princess From Sunda Some Aspects of Nyi Roro Kidul tahun 1979 menyatakan bahwa Ratu Kidul mulanya adalah putri dari kerajaan galuh sekitar abad ke-13.

ilustrasi

Selain itu ada juga beberapa versi yang menyebut Ratu Kidul adalh penguasa kerajaan pajajaran dan masih banyak lagi lainnya.

Tepat di tahun 1985, kisah Nyi Roro Kidul diangkat dalam ke sebuah film horror yang diperankan oleh Suzanna yang bertajuk ‘Bangunnya Nyi Roro Kidul’ film ini pun sangat laris di pasaran dan hingga kini masih aktif di tayangkan di televisi.

Baca juga:  Kesaksian Keluarga Makan di Warung Pecel Lele 'Gaib' KM 15 Jalur Angker Alas Roban

Selain mitos tentang larangan baju berwarna hijau, ada lagi mitos lainnya yang dikaitkan dengan keberadaan Nyi Roro Kidul, penasaran? Dengarkan selengkapnya hanya di Podcast Legenda Sang Penunggu eksklusif hanya di fitur Radio+ aplikasi RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini:

https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3501

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+.

Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+.

Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book.

Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

• Website: https://www.rctiplus.com/

• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini