4 Tips Menginap yang Aman ala Pramugari

Gracella Kezia, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 406 2371824 4-tips-menginap-yang-aman-ala-pramugari-GVIJ48GF11.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

SEBAGAI pramugari, berpindah-pindah kota serta menginap di hotel adalah sebuah hal yang wajar. Karena sudah terbiasa dan menjadi keharusan, para pramugari memiliki beberapa tips untuk merasa aman dan nyaman saat menginap di hotel.

Apalagi buat Anda yang senang menginap sendirian di tempat asing. Bisa saja Anda menerima risiko buruk, misalnya tindakan jahat dan sebagainya.

Seorang pramugari bernama Kat Kamalani memberikan tips yang ia gunakan ketika menginap di hotel sebagai pramugari melalui konten yang ia buat di TikTok. Berikut tipsnya yang dirangkum Okezone, Kamis (4/3/2021).

Jangan menyebut nomor kamar

 hotel

Jangan menyebutkan nomor kamar yang Anda tempati dengan kencang. Hal ini untuk mencegah orang-orang yang memiliki niat jahat untuk melakukan kejahatan terhadap kita, terlebih dengan mengetahui nomor kamar yang kita tempati.

Baca Juga: Tips Naik Pesawat Bersama Si Kecil ala Pramugari, Gimana Sih?

Perhatikan suasana sekitar

Selalu cek sekitar kita ketika akan berjalan menuju kamar, dan ketika memasuki kamar tersebut. Jangan lupa untuk memeriksa di belakang gorden, kamar mandi, dan lemari apakah ada orang di kamar yang akan Anda tempati.

Kunci pintu kamar

Anda mesti mengunci pintu kamar agar keamanan terjaga. Selain mengunci pintu, jangan lupa untuk mencungi pintu bagian atas sebagai double protection apabila kunci pintunya rusak.

Cek kebersihan kamar

Selalu cek kebersihan tempat tidur, selimut, dan bantal yang akan kita gunakan. Sebagai Tindakan preventif, mengecek kebersihan tempat tidur adalah penting agar tidak ada serangga maupun mencegah pemakaian sprei tempat tidur berulang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini