Pramugari Sisi Asih Stres Berat Selama Pandemi Corona, Sampai Cuti Berantakan

Fatha Annisa, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 406 2371847 pramugari-sisi-asih-stres-berat-selama-pandemi-corona-sampai-cuti-berantakan-N8PDtyVOCe.jpg Pramugari Sisi Asih. (Foto: Instagram sisi.asih)

SISI Asih, pramugari cantik asal Indonesia belum lama ini membuat unggahan Instagram. Dalam postingan tersebut ia juga membagikan kiat-kiat menghadapi stres yang dirasakan selama pandemic Covid-19 melanda Tanah Air.

Pada foto yang dibagikannya, terlihat Sisi Asih tengah bergaya di Bandara Internasional Yogyakarta. Busana serba putih, yang kemudian dilengkapi dengan sentuhan jaket jeans bergambar karakter Pikachu membuat pramugari Garuda Indonesia itu terlihat santai. Namun tetap cantik, meski sebagian wajahnya tertutup masker sekalipun.

Ternyata, Sisi baru saja menyelasikan masa cuti. Ia akan kembali menjalankan tanggung jawabnya sebagai kru kabin, setelah menjalani hampir tiga minggu ‘bekerja’ sebagai sopir pribadi kakaknya.

“Dan pada akhirnya “LIBUR pun telah USAI”, yg penting “CINTA Kita belum USAI” dongggg. Gak kerasa banget hampir 3 minggu cuti dihabiskan dengan kegiatan yg sangat bermanfaat kesana kemari, bahkan sampe ambil sidejob as a personal driver buat kakakku sendiri LoL,” ungkapnya.

Baca Juga: Pramugari Sisi Asih Ungkap Arti Lambaian Tangan Kru Bandara saat Pesawat Take Off

 sisi

Seperti masyarakat lain, Sisi Asih juga sudah membuat rencana serapih mungkin untuk menghabiskan waktu liburnya. Namun apa daya, pandemi Covid-19 belum juga selesai. Virus mematikan itu masih berkeliaran di Indonesia. Alhasil, rencana yang sudah dibuat Sisi pun berantakan.

“Karena sesungguhnya rencana cuti kali ini hancurrr currr currr berantakan hmm. Terima kasih #covid19 kamu sukses menguji kesabaran Kami yg saat ini punya rencana besar, dan harus menunggu sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan,” tulisnya.

Sisi mengaku bahwa masa pandemi ini benar-benar membuatnya stress dan frustrasi. Dalam postingan tersebut, pramugari itu lalu membagikan cara-cara yang ia lakukan untuk mengatasinya. Mulai dari hadapi, menerima, pantang menyerah, teruskanlah, dan tak terhingga.

“Pertama, HADAPI. Jangan pernah takut dgn apapun yg terjadi dalam hidup ini. Karena ketakutan itu bisa membuat kamu tidak berkembang, tidak berani berubah menjadi lebih baik. Menurutku takut itu hanya 2, takut ketika ajal menjemput tapi bekalku belum banyak, dan takut kalo gak punya duit. Canda yaa karena rezeki itu sudah ada yg atur, rezeki itu harus dijemput lho yaa, bukan ditungguin doang,” ujar Sisi.

Setelah menghadapi cobaan dalam bentuk pandemi ini, Sisi mengajak pengikutnya untuk menerima apapun yang sedang terjadi dan mulai berdamailah dengan diri sendiri.

“Kedua, MENERIMA. Dengan cara menerima atas apa yang sedang terjadi dalam hidup kita berarti kita sudah berdamai dengan diri sendiri. Berdamai dengan ego, gengsi, harga diri, prinsip, dan kesombongan dunia lainnya.”

Langkah ketiga yang Sisi lakukan adalah tidak pernah menyerah dalam melakukan hal yang ingin dilakukan. Masalah gagal atau berhasil adalah bonus dari perjuangan. Sisi mengingatkan, jika tidak mau menyesali hasil akhir, maka jangan pernah menyerah untuk mencoba.

“Ketiga, PANTANG MENYERAH. Jangan pernah menyerah jika kamu tidak mau menyesali hasil akhirnya nanti. Kalaupun hasil akhirnya tidak sesuai dengan keinginanmu, at least kamu sudah mencoba semampumu, sekuat tenaga, sampai titik darah penghabisan,” jelas sang pramugari.

“Keempat, TERUSKANLAH. Teruskan perjuanganmu yg belum selesai. Karena kita gak pernah tau dibalik dari berbagai cobaan, & ujian hidup ini Allah SWT sedang mempersiapkan KADO terindah untuk kamu. Karena sesuai dgn firman-NYA bahwa AKU ( Allah SWT ) adalah seperti apa yang kau sangkakan. So, prasangka baik itu sangat dianjurkan,” lanjutnya.

Yang paling akhir, Sisi mengingatkan bahwa masih banyak hal positif yang bisa dilakukan meski terbatas oleh keadaan seperti sekarang. Ia ingin netizen yang mengikuti laman Instagramnya terus bahagia dan memanfaatkan waktu yang mereka miliki.

“Terakhir, TAK TERHINGGA. Masih banyak lagi hal-hal positive yg bisa kita lakukan, yang sungguh aku tidak bisa sebutkan disini. Hanya kamu yang tau, hanya kamu yang bisa. Membuat semua cara bahagia menjadi tak terhingga, membuat waktumu menjadi lebih berharga. Gak melulu menangisi keadaan, dan kondisi yang sedang menerpa.”

Sisi menutup caption yang ditulisnya dengan kalimat penyemangat. Kolom komentar pada unggahan tersebut pun dibanjiri oleh pujian akan kecantikan dan kepintaran pramugari tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini