Bertolak ke Manado, Sandiaga Uno Tinjau Destinasi Wisata Super Prioritas Likupang

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 406 2372755 bertolak-ke-manado-sandiaga-uno-tinjau-destinasi-wisata-super-prioritas-likupang-I0Y4fVdaym.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno saat tiba di Bandara Sam Ratulangi, Manado untuk selanjutnya meninjau destinasi super prioritas Likupang (Foto: Instagram/@sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno hari ini bertolak menuju Manado, Sulawesi Utara. Sandiaga diagendakan menuju Likupang, sebuah kawasan di dekat Manado, yang menjadi salah satu destinasi pariwisata super prioritas.

"Kawasan ini menyimpan potensi wisata yang luar biasa, dan kita sedang maksimalkan untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya," kata Sandi dalam postingan di akun instagramnya, @sandiuno, Jumat (5/3/2021).

Setibanya di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Sandi langusng meninjau penerapan protokol kesehatan sekaligus melihat progres renovasi bandara yang sedang diperluas, siap untuk menampung banyak wisatawan.

Baca juga: Gibran Ajak Wishnutama Kembangkan Potensi Kota Solo

"Diharapkan akan menjadi bandara internasional baru yang menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara," tandasnya.

Destinasi Super Prioritas

Likupang masuk dalam destinasi super prioritas besutan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sehingga wisatawan wajib mengetahui pesona daerah ini. Objek wisata di sana tak kalah cantik dengan wisata populer lainnya di Sulawesi Utara.

Spot wisata pertama yang bisa Anda sambangi adalah Pulau Lihaga. Pulau Lihaga punya luas hanya sekitar 8 hektare, tidak terlalu besar namun punya potensi wisata yang luar biasa. Dari kejauhan saja, sudah tampak pulau ini memiliki pantai dengan hamparan pasir putih halus, yang kontras dengan birunya lautan.

Selain memiliki pasir putih yang bersih. Pulau Lihaga juga punya alam bawah laut yang menarik untuk dijelajahi. Tak perlu jauh-jauh, menyelam atau snorkeling di dekat pantai saja sudah tampak ikan-ikan cantik berenang dengan bebasnya. Setelah puas, Anda bisa bergeser sedikit ke Pulau Gangga yang menyuguhkan pemandangan biota laut dan terumbu karang yang memesona.

Selain itu adapula Pantai Pulisan yang memiliki tiga bagian pantai yang dipisahkan oleh tebing batu yang menjorok ke laut. Area paling favorit di Pulisan ini adalah gua di dekat pantainya. Sejaitnya, ini hanya sebuah tebing batu yang berbentuk menyerupai gua, dan bersentuhan langsung dengan laut.

Untuk masuk ke area pantai, pengunjung akan dipatok tarif dana pengembangan desa senilai Rp5.000. Bagi yang ingin memompa adrenalin, bisa menikmati banana boat, dengan biaya sewa Rp25.000 saja per orangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini