Disneyland California Kembali Buka 1 April dengan Aturan Ketat

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 406 2373564 disneyland-california-kembali-buka-1-april-dengan-aturan-ketat-ORSZC2EaX1.JPG Disneyland California di Amerika Serikat (Foto: Instagram/@disneylandcalifornia)

DISNEYLAND California akan diizinkan buka kembali dengan kapasitas terbatas dan aturan ketat mulai 1 April 2021 mendatang. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Gubernur California, Gavin Newsom.

California membagi wilayahnya menjadi empat bagian dan diberi kode warna berdasarkan zona penyebaran virus corona (Covid-19). Batas pengunjung didasarkan pada level mana suatu daerah berada.

Taman hiburan, termasuk Disneyland, akan diizinkan untuk dibuka dengan kapasitas antara 15-35 persen dari kapasitas normal. Presiden Disneyland Resort, Ken Potrock mengatakan, Disneyland sudah tidak sabar menyambut para tamunya berkunjung kembali.

Baca juga: Tolak Pakai Masker, Pria Mabuk Tanduk Pramugara di Pesawat

“Kami terdorong bahwa taman hiburan sekarang memiliki jalan menuju pembukaan kembali musim semi ini, membuat ribuan orang kembali bekerja dan sangat membantu bisnis dan seluruh komunitas kami,” kata Potrock menyitir laman USA Today.

Orange County, daerah di mana Disneyland berada masih ada di zona ungu, satu tingkat di atas zona merah dan Covid 19 masih berisiko meluas.

Meski begitu, Direktur Eksekutif Asosiasi Taman dan Atraksi California, Erin Guerrero mengatakan, pembukaan itu merupakan kabar menggemberikan untuk sebuah taman hiburan di negara bagian.

“Taman sekarang memiliki kerangka kerja untuk dibuka kembali dengan aman dan bertanggung jawab. Kami menghargai kesediaan pemerintah mengizinkan taman hiburan dibuka kembali secara bertanggung jawab. (Itu) membuat orang kembali bekerja dengan aman dan 'menyegarkan' kembali denyut ekonomi," paparnya.

Sementara, Los Angeles County, rumah bagi Universal Studios Hollywood, juga berada di zona ungu.

Namun, Karen Irwin selaku Presiden dan COO juga menyambut baik pemberitahuan pembukaan taman hiburan pada hari Jumat itu dengan mengatakan itu adalah berita menggembirakan.

“Kami sangat menghargai kemitraan dengan pejabat kesehatan negara bagian dan lokal serta Pemerintah dan sangat senang akhirnya sampai pada pengumuman pencapaian ini," kata Irwin.

"Kesehatan dan keselamatan tamu dan anggota tim kami tetap menjadi prioritas utama kami, dan kami berkomitmen untuk memastikan kepatuhan penuh dengan protokol kami yang baru ditetapkan saat kami terus menciptakan pengalaman hiburan yang luar biasa untuk semua orang," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini