Pramugari Diserang, Pesawat Terpaksa Mendarat Darurat

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 406 2374363 pramugari-diserang-pesawat-terpaksa-mendarat-darurat-JYz1toLlHv.jpg Ilustrasi. (Foto: Air France)

SEBUAH penerbangan Air France dalam perjalanan dari Paris ke New Delhi melakukan pendaratan darurat di Bandara Sofia, Bulgaria. Hal ini terjadi akibat perilaku penumpang yang membuat kekacauan di dalam pesawat.

Dilansir dari Reuters, insiden ini terjadi pada Jumat sekira pukul 17.00 waktu setempat. Penumpang yang merupakan seorang warga negara India, mulai bertindak segera setelah lepas landas, bertengkar dengan penumpang lain.

penumpang

Baca Juga: Mengenal Sosok Marko Djuliarso, Insinyur Indonesia yang Bangun Roket Nasa

Ia juga menyerang seorang pramugari dan memukul pintu kokpit, kata Ivailo Angelov, seorang pejabat di Badan Investigasi Nasional.

Pria yang namanya tidak disebutkan itu diturunkan dari pesawat dan didakwa membahayakan keselamatan penerbangan. Jika terbukti bersalah, dia menghadapi hukuman 10 tahun penjara.

Perilakunya yang agresif mendorong komandan penerbangan untuk melakukan pendaratan darurat di Sofia. Kemudian, penerbangan Air France melanjutkan perjalanannya ke New Delhi.

"Kami sedang menyelidiki tindakan dan motifnya," kata Angelov dilansir dari Reuters.

"Tidak ada penjelasan yang masuk akal untuk perilakunya," tutup Angelov,

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini