Viral Kuda Nil Telan Sampah Dibuang Pengunjung, TSI: Sudah Dimuntahkannya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 406 2374482 viral-kuda-nil-telan-sampah-dibuang-pengunjung-tsi-sudah-dimuntahkannya-URqxfcCo5O.jpg Kuda nil di Taman Safari Indonesia, Bogor (Okezone.com/Putra RA)

SEEKOR kuda nil viral menelan sampah plastik yang dilemparkan pengunjung di Taman Safari Indonesia (TSI), Bogor, Jawa Barat. Namun, sampah yang ditelan sudah dimuntahkan kembali oleh hewan mamalia dari keluarga Hippopotamidae tersebut.

Komisaris Taman Safari Indonesia, Tony Sumampau mengatakan, kejadian kuda nil menelan sampah terjadi di area Afrika Taman Safari Indonesia pada Minggu 7 Maret 2021.

Baca juga: Kuda Nil Telan Sampah Dibuang Pengunjung, Netizen Murka

"Informasi dari markom kami kejadian direkam di area Afrika. Dari keeper (penjaga) sudah dikonfirmasi kalau hippo (kuda nil) sudah lepeh atau memuntahkan sampahnya," kata Tony melalui pesan singkat saat dikonfirmasi MNC Portal, Senin (8/3/2021).

ilustrasi

Tony tak menjelaskan lebih lanjut bagaimana kondisi kuda nil tersebut sekarang dan apa tindakan terhadap pengunjung yang membuang sampah.

Sebelumnya, video dan foto kuda nil menelan sampah yang dibuang pengunjung Taman Safari Indonesia viral di media sosial hingga mengundang kecaman netizen.

Hal ini bermula dari unggahan Instagram stories akun @cyntiactete. Dalam unggahan tersebut, terlihat jelas sampah plastik berwarna ungu tersangkut di mulut hewan mamalia itu.

Baca juga: Kuda Nil Tertua di Dunia Rayakan Ulang Tahun, Dapat Nyanyian dan Kue Spesial

Selidik punya selidik, sampah itu berasal dari seorang pengunjung yang sengaja melemparkan sampah ke arah si kuda nil dari dalam mobilnya.

ilustrasi

"Jadi kemarin mobilku pas banget di belakang mobil dia. Kuda nilnya emang lagi leyeh-leyeh dipinggir. Dari dalam mobil itu memang ada tangan yang keluar dan ngayung-ngayunkan sampah plastik supaya kuda nilnya mangap," tulis Cyntia.

"Pas mangap dilemparlah sampah plastik ke dalam mulutnya. Kami di belakang sudah membunyikan klakson ngasih tanda," imbuhnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini