Pulo Aceh Punya Sejumlah Destinasi Wisata Bahari, Apa Saja?

Antara, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 406 2374635 pulo-aceh-punya-sejumlah-destinasi-wisata-bahari-apa-saja-xu5mg0FIA9.JPG Kawasan wisata Pulo Aceh kaya akan destinasi bahari (Foto: Antara)

KEPALA Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Besar, Ridwan Jamil menyebut bahwa Kecamatan Pulo Aceh memiliki sejumlah destinasi wisata bahari yang layak untuk dikunjungi dan menjadi tujuan wisata bersama keluarga.

"Ada beberapa kawasan wisata di Pulo Aceh yang tidak kalah indah dan menarik dari daerah lainnya yang patut untuk dikunjungi dan tentu sudah dilengkapi dengan sejumlah sarana dan prasarana pendukung seperti tempat penginapan milik masyarakat yang siap menerima para tamu yang akan melancong ke Pulo Aceh," ujar Ridwan.

Dijelaskannya, terdapat beberapa kawasan wisata di Pulo Aceh yang menawarkan pemandangan indah yang patut untuk dikunjungi diantaranya Pantai Nipah, Alue Rieyeng, Lhok Mata Ie, Pasie Janeng dan tentunya yang patut disambangi adalah Mercusuar Willem's Toren III yang berada di Melingge.

Baca juga: Pramugari Diserang, Pesawat Terpaksa Mendarat Darurat

Ridwan menambahkan, saat ini wisatawan yang hendak berwisata ke Pulo Aceh tidak perlu khawatir lagi dengan transportasi sebab sudah tersedia kapal Ferry dan kapal milik nelayan yang siap melayani dari Banda Aceh menuju daerah kepulauan tersebut.

Infografis Wisata Bawah Laut

"Masyarakat di sana saat ini juga sudah menyiapkan penginapan yang siap melayani para tamu baik dari dalam dan luar negeri yang akan berlibur ke Pulo Aceh," tuturnya.

Dengan potensi wisata yang ada tersebut lanjut Ridwan, Disparpora Aceh menyatakan juga akan meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya ikut serta dan terlibat langsung untuk mendukung kemajuan sektor pariwisata di kawasan tersebut.

"Pariwisata merupakan salah satu penyumbang devisa negara dan dapat memberikan dampak pada semua sektor ekonomi dan kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan tersebut guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga yang nantinya juga akan dibarengi dengan pelatihan pendukung lainnya oleh pemerintah daerah," paparnya.

Pihaknya meyakini dengan meningkatnya pemahaman dan kreativitas masyarakat dalam memanfaatkan berbagai peluang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di masa mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini