Lama Menjomblo, Panda Ini Akhirnya Bercinta dengan Shin Shin

Fatha Annisa, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 406 2374966 lama-menjomblo-panda-ini-akhirnya-bercinta-dengan-shin-shin-iSXTl40qwX.jpeg Panda Shin Shin di Kebun Binatang Ueno Tokyo (Reuters/Japan Times)

PANDA jantan bernama Ri Ri penghuni Kebun Binatang Ueno, Tokyo, Jepang akhirnya menemukan pasangannya. Untuk pertama kali sejak Februari 2017, Ri Ri kawin dengan panda betina, Shin Shin di kebun binatang tersebut.

Ri Ri mulai menunjukkan tanda-tanda siap untuk kawin pada November 2020. Pada bulan lalu, Shin Shin juga menunjukkan gejala gairah serupa.

Baca juga:  Anjing Dicat Mirip Panda, Kafe Instagramable Asal China Ini Dicekal Aktivis Hewan

Melansir dari The Japan Times, Selasa (9/3/2021), kedua panda ditempatkan di kandang yang sama pada Sabtu lalu setelah menunjukkan tanda-tanda kuat sedang berahi, seperti memanggil satu sama lain berkali-kali, selama mereka bertemu dari atas pagar pembatas.

Pihak kebun binatang mengatakan perkawinan mereka berlangsung selama 65 detik. Dimulai sekitar pukul 5 sore waktu Jepang. Staf juga akan memantau Shin Shin untuk melihat apakah dia hamil.

“Kami berharap pembiakan akan berhasil lagi kali ini,” kata seorang petugas kebun binatang.

 

Dalam perkawinan sebelumnya, Shin Shin melahirkan Xiang Xiang pada Juni 2017. Proses tersebut menyita banyak perhatian pengunjung.

Baca juga:  Pramugari Diserang, Pesawat Terpaksa Mendarat Darurat

Hanya ada beberapa hari dalam setahun ketika panda raksasa betina berkemungkinan besar akan hamil. Petugas kebun binatang mengatakan mereka akan terus mengamati Shin Shin dan Ri Ri saat mereka mencari kesempatan berikutnya.

Para ahli biasanya diundang dari China untuk memberikan nasehat selama musim kawin, tetapi pandemi virus Corona kali ini membuatnya tidak memungkinkan. Penjaga kebun binatang hanya dapat berhubungan dengan mereka melalui video dan cara lain.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini