Lempar Sampah Plastik ke Kuda Nil Taman Safari, Perempuan Ini Minta Maaf di Sosmed

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 406 2375037 lempar-sampah-plastik-ke-kuda-nil-taman-safari-perempuan-ini-minta-maaf-di-sosmed-4Ad9fIpIav.jpg Khadijah, ibu pelempar sampah plastik ke Kuda Nil. (Foto: Instagram taman_safari)

PEREMPUAN yang melempar sampah plastik ke mulut kuda nil di Taman Safari Indonesia akhirnya melayangkan permintaan maaf secara terbuka.

Mengutip laman instagram resmi @taman_safari, pelaku diketahui bernama Khadijah (64) dari Cicalengka, Jawa Barat. Dalam video berdurasi singkat itu, Khadijah mengaku sangat menyesali perbuatannya dan memohon maaf kepada pihak Taman Safari Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Viral Kuda Nil Telan Sampah Dibuang Pengunjung, TSI: Sudah Dimuntahkannya

kuda nil

"Saya minta maaf. Saya menyesali. Saya minta maaf kepada seluruh Indonesia dan pihak Taman Safari. Saya minta maaf sekali. Saya khilaf. Jangan tiru saya, saya saah. Saya berjanji tidak akan mengulanginya," ujar Khadijah.

Dalam pernyataannya, Khadijah juga menjelaskan bahwa kejadian tempo hari murni tidak sengaja. Namun, tindakannya itu terlanjur menuai banyak kecaman dari para pencinta binatang dan masyarakat Indonesia.

Terlebih ketika melihat video viral yang diunggah oleh akun Instagram @cyntiactcete. Jelas sekali Khadijah melemparkan sampah plastik ke arah satwa dan pada saat itu ia berada di area kuda nil.

"Jadi kemarin mobilku pas banget di belakang mobil dia. Kuda nilnya emang lagi leyeh-leyeh dipinggir. Dari dalam mobil itu memang ada tangan yang keluar dan ngayung-ngayunkan sampah plastik supaya kuda nilnya mangap," tulis Cyntia.

"Pas mangap dilemparlah sampah plastik ke dalam mulutnya. Kami di belakang sudah membunyikan klakson ngasih tanda," imbuhnya.

Meski sudah menyampaikan permintaan maaf, pihak Taman Safari Indonesia dalam keterangannya tetap akan menindaklanjuti kasus ini ke ranah hukum.

"Saat ini ibu Khadijah sudah dibawa oleh pihak berwenang untuk diproses secara hukum. Terima kasih explorer atas perhatiannya kepada seluruh satwa Taman Safari Indonesia. Salam lestari," tulis keterangan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini