Pramugara Ini Diduga Lecehkan Gadis 11 Tahun saat Terbang Sendirian

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 406 2375139 pramugara-ini-diduga-lecehkan-gadis-11-tahun-saat-terbang-sendirian-iNU2rF3T6g.jpg Delta Air. (Foto: Airbus)

PRAMUGARA Delta diduga melakukan pelecehan kepada gadis 11 tahun yang terbang sendirian. Ia diduga berulang kali meraba-raba gadis tersebut saat sedang dalam perjalanan dari Fort Lauderdale.

Tuduhan ini baru diajukan oleh tuntutan hukum federal yang digugat pada Jumat di Distrik Selatan Florida. Gadis yang diidentifikasi sebagai Jane Doe dalam gugatan itu, menuju Sydney, Australia, pada Desember 2019.

Penerbangan pertama meninggalkan Fort Lauderdale menuju Atlanta. Insiden itu terjadi pada penerbangan kedua, ketika ia transit dari Atlanta ke Los Angeles.

Baca Juga: Viral Pilot dan Pramugara Adu Jotos di Pesawat Gegara Toilet

Klaim tersebut menuduh bahwa gadis itu disentuh atau dibelai secara tidak pantas oleh petugas tak dikenal beberapa kali, dengan cara yang berbeda. Pramugara juga membuat banyak komentar yang tidak pantas dan seksual, termasuk mengatakan kepada gadis itu "tubuhmu indah." dan "aku mencintaimu.".

Berikut keterangan gugatan tersebut yang dilansir Okezone dari Miami Herald.

Ketika penerbangan mendarat di Los Angeles, pramugara mencoba menemani gadis itu turun dari pesawat yang mana hal itu memang harus dilakukan staf dengan anak di bawah umur tanpa pendamping. “Pergilah dengan saya dan saya akan menunjukkan ke mana harus pergi,” katanya, sesuai dengan keluhan tersebut. Tapi pramugari lain, merasakan ada sesuatu yang salah, turun tangan dan mengantar gadis itu ke terminal.

Gadis itu segera melaporkan kejadian tersebut ke polisi Los Angeles di bandara. Sebuah laporan polisi mengatakan gadis itu "tampak terguncang," menurut pengaduan yang diajukan oleh pengacara Coral Gables Ian Pinkert.

Tidak ada biaya yang diajukan

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Senin malam, maskapai tersebut mengatakan telah mengetahui gugatan tersebut.

"Delta menghubungi penegak hukum segera setelah mengetahui tuduhan awal dan bekerja sama dalam penyelidikan mereka," kata pernyataan itu. “Sepengetahuan Delta, tidak ada tuntutan pidana yang diajukan terhadap karyawan Delta mana pun. Delta sama sekali tidak mentoleransi pelecehan seksual dalam bentuk apapun oleh karyawannya. "

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini