Viral Pria Jatuh dari Balon Udara, Ditangkap Pakai Selimut

Fatha Annisa, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 406 2375146 viral-pria-jatuh-dari-balon-udara-ditangkap-pakai-selimut-LpHKJ8UnyO.jpg Pria bergelantungan di balon udara. (Foto: Newsflash)

MOMEN menegangkan terekam kamera saat seorang pria di Meksiko bergelantungan di balon udara yang sedang terbang. Kejadian ini disaksikan oleh banyak orang dan mengerikan.

Rekaman yang diambil di Kota Teotihuacan, Meksiko minggu lalu itu menunjukkan balon udara di langit dan seorang pria dengan putus asa berpegangan pada sisi peron. Saat pria itu mati-matian coba bertahan, para penonton yang ketakutan terdengar menjerit dan sekelompok orang mencoba menarik balon udara kembali ke tanah.

Baca Juga: Berapa Sih Gaji Pramugari? Heksa Putrie Ungkap Faktanya

 balon udara

Namun, saat balon udara hampir mendekati tanah, pria itu kehilangan cengkramannya dan terjun dari ketinggian beberapa meter. Beruntung benturan yang didapat tidak terlalu keras, karena ia tetap berpegangan pada tali dan sekelompok orang di daratan telah membentang sprei untuk dijadikan bantalan.

Melansir Lad Bible, pihak berwenang dikatakan sedang menyelidiki perusahaan balon udara itu serta bisnis serupa di daerah tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan mereka memiliki izin dan memenuhi standar keamanan yang diperlukan.

Kecelakaan balon udara memang kerap kali terjadi. Beberapa tahun lalu, balon udara di Australia harus melakukan pendaratan darurat karena terbakar.

Ada 15 penumpang dan seorang pilot di atas balon yang lepas landas dari Taman Wanden. Sekira 45 menit setelah mendarat, peron balon udara hancur dilalap api.

Kejadian ini mengakibatkan seorang penumpang wanita berusia 27 tahun dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka ringan sebagai tindakan pencegahan. Namun, tidak ditemukan luka parah lainnya.

Beberapa hari sebelumnya, tiga pasangan yang baru bertunangan harus diselamatkan dari pohon oleh petugas pemadam kebakaran setelah perubahan angin membuat balon udara panas yang mereka tumpangi terlempar keluar jalur.

Pilot harus berusaha menghindari kabel listrik dan pepohonan yang ada di dekatnya sehingga dia bisa membawa 10 penumpang itu ke darat dengan selamat. Beruntung, tidak ada yang terluka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini