Punya Pantai Eksotis, Pariaman Didorong Kembangkan Wisata Jet Ski

Antara, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 406 2375238 punya-pantai-eksotis-pariaman-didorong-kembangkan-wisata-jet-ski-ymtW1CRzAT.JPG Wisata jet ski menjanjikan di Pariaman, Sumbar (Foto: [email protected]))

WAKIL Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy mendorong Kota Pariaman untuk mengembangkan wisata olahraga jetski karena memiliki potensi pantai yang menawan.

"Jetski bisa menjadi salah satu magnet untuk menarik wisatawan asing dan domestik datang ke Pariaman. Bisa juga dibuat paket wisata untuk menikmati pulau-pulau kecil di perairan Pariaman," kata Audy.

Ia mengatakan, salah satu atlet jetski yang pernah menjadi juara dunia yaitu Aero Aswar rencananya akan berkunjung ke Sumbar. Pariaman bisa mengambil momentum itu untuk mempromosikan wisata olahraga jetski di daerahnya.

Baca juga: Ancol Tetap Buka Selama PPKM Mikro, Berikut Jam Operasionalnya

Audy percaya inovasi seperti itu akan dapat menggeliatkan perekonomian daerah melalui sektor pariwisata meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Sementara, Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyampaikan, pariwisata memang menjadi salah satu prioritas pembangunan di daerahnya. Destinasi wisata akan dikembangkan dengan konsep alami.

Untuk mendukung sektor itu diperlukan pembenahan jalan agar lebih lebar dan baik sehingga bisa nyaman dan aman dilalui oleh wisatawan.

Pariaman juga tengah membangun Masjid Terapung untuk mendukung sektor pariwisata. Pembangunan itu sekaligus 'monumen' pengingat bahwa Pariaman memiliki sejarah dan jalur masuk Islam pertama ke Sumatra Barat.

Genius meminta dukungan dari Pemprov Sumbar agar pembangunan pariwisata di daerahnya bisa digenjot lebih cepat.

Selain sektor pariwisata pembangunan Pasar Pariaman juga menjadi prioritas dan sudah selesai dikerjakan. Pasar itu rencananya akan di resmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada akhir Maret 2021.

"Pasar Pariaman telah selesai. InsyaAllah akan diresmikan oleh Presiden Jokowi yang akan didampingi oleh Menteri PUPR pada tanggal 31 Maret nanti," kata Genius.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini