Bangkitkan Pariwisata Sulut, Bandara Sam Ratulangi Mulai 'Bersolek'

Antara, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 406 2375244 bangkitkan-pariwisata-sulut-bandara-sam-ratulangi-mulai-bersolek-PN22hOR38w.JPG Bandara Sam Ratulangi di Manado, Sulut (Foto: Instagram/@samratulangi_airport)

PT ANGKASA Pura I Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di wilayah itu.

“Untuk menunjang pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulawesi Utara nantinya di terminal yang baru kami siapkan khusus lokasi untuk Tourism Information Center seluas 63 meter persegi," GM AP 1 Bandara Sam Ratulangi, Minggus Gandeguai.

Dijelasakannya, pihaknya juga menyiapkan space Food Vilage untuk UMKM yang ada di Sulawesi Utara seluas 129 meter persegi di lantai 1 keberangkatan, yang merupakan lokasi premium.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Manado Terkendali, Sandiaga Uno: Kita Buka Kembali Pariwisata agar Bangkit

Belum lama ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno meninjau progres perluasan terminal dan fasilitas penunjangnya di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

Menparekraf mengatakan, dengan perluasan terminal hampir tiga kali lipat, diharapkan seiring angka penularan Covid-19 dapat ditekan, melalui kepatuhan disiplin, testing tracing, treatment, dan vaksinasi, Bandara Sam Ratulangi Manado dapat menjadi awal kebangkitan ekonomi Sulawesi Utara dan pariwisata Indonesia.

"Dengan bandara ini kita ingin menunjukkan bahwa pembangunan infrastruktur ini akan membangkitkan kembali ekonomi kita," katanya.

Nantinya, Bandara Sam Ratulangi akan dibuatkan Creative Hub, sekaligus menjadi etalase UMKM terbaik, untuk memberikan kesempatan bagi mereka berinovasi, produk terbaik yang dikurasi tersebut dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi.

"Jadi nanti seperti airport di Bali, di mana setiap penumpang yang tiba dan berangkat akan dapat melihat karya-karya terbaik Sulawesi Utara. Kita akan on boarding digitalisasi juga tidak hanya di showroom saja tapi juga masuk ke market place dengan QR Code," ujar Sandiaga beberapa waktu lalu.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini