KEK MNC Lido City Targetkan 4 Juta Wisatawan per Tahun

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 406 2375604 kek-mnc-lido-city-targetkan-4-juta-wisatawan-per-tahun-15UDT85VaP.jpg Prosesi peletakan batu pertama Lido Music & Art Center. (Foto: Dimas/Okezone)

PELETAKAN batu pertama atau ground breaking Lido Music & Arts Center di Kawasan Ekonomi Khusus MNC Lido City resmi dilakukan hari ini, Rabu (10/3/2021). Dari proyek ini, ke depan menargetkan 4 juta wisatawan per tahun. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri prosesi ini. Selain itu, hadir pula Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krestif Angela Tanoesoedibjo, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Bupati Bogor Ade Yasin, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat Dedi Taufik.

Kemudian, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo, dan sederet direksi MNC Group lainnya menyaksikan langsung prosesi itu.

Hary Tanoesoedibjo mengatakan, peletakan batu pertama Lido Music & Arts Center ini merupakan wujud dari kelanjutan pembangunan KEK MNC Lido City, yang telah ditetapkan sebagai kawasan pariwisata dan ekonomi kreatif di Jawa Barat.

Baca Juga: Sandiaga Uno Bahas Travel Corridor Arrangement dengan Wakil Dubes Malaysia

kek lido

"Kami sangat optimis kehadiran Lido Music & Arts Center di MNC Lido City menjadi daya tarik yang menjanjikan. Kami memanfaatkan waktu pandemi ini untuk menyelesaikan berbagai pembangunan. Setelah kondisi membaik, Lido Music & Arts Center akan siap menjadi tempat festival musik dan seni outdoor berkelas dunia pertama di Indonesia," ujar Hary Tanoesoedibjo.

Hary menjelaskan, Lido Music & Arts Center akan dibangun di lahan seluas 5 hektare dan diproyeksikan dapat menampung sekira 50 ribu penonton dalam satu waktu.

Lido Music & Arts Center juga akan menjadi tujuan utama penyelenggaraan berbagai festival musik dan seni bertaraf internasional di Asia Tenggara.

Selain festival musik dan seni, Lido Music & Arts Center dapat dimanfaatkan untuk berbagai acara lain seperti festival olahraga, berbagai pertunjukan, pertemuan budaya dan sosial, dan lain-lain. Berbagai fasilitas penunjang juga disiapkan untuk kenyamanan dan keamanan para pengunjung seperti retail & dining, berikut berbagai akses transportasi.

Tak hanya itu, pengunjung yang mendatangi Lido Music & Arts Center ini juga akan disuguhi panorama alam yang sangat spektakuler. Ya, tempat tersebut memang dibangun dengan latar belakang Gunung Salak dan Gunung Gede.

"Nanti akan disediakan beragam fasilitas penunjang, dan semua itu sudah kami siapkan secara matang. Sehingga bila sudah rampung nanti, KEK MNC Lido City dapat menggaet kunjungan wisatawan 3-4 juta per tahun. Ini akan sangat baik untuk perekonomian Kabupaten Bogor, Sukabumi, dan sekitarnya," ujar Hary Tanoesoedibjo.

Komitmen MNC Group dalam mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus Lido City pun mendapat apresiasi dari Menparekraf Sandiaga Uno.

"Yang perlu saya garis bawahi, KEK Lido ini akan menyerap 21.154 lapangan pekerjaan, dan 84 ribu lapangan pekerjaan diluar kawasan," ungkap Sandiaga Uno.

"Ini adalah motivasi kita untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Jawa Barat. Jadi sekali lagi, saya berharap KEK ini bisa menggerakan ekonomi, tapi yang bersifat inklusif untuk orang-orang sekitar terutama anak-anak mudanya," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini