MNC Land Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lido Music & Arts Center

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 406 2375647 mnc-land-gelar-peletakan-batu-pertama-pembangunan-lido-music-arts-center-srTxDizUCh.jpg Peletakan batu pertama di MNC KEK Lido City. (Foto: Okezone/Dimas)

PT MNC Land Tbk (“KPIG” atau “Perseroan”), mengadakan acara peletakan batu pertama untuk memulai pembangunan Lido Music & Arts Center di MNC Lido City. Ya, MNC Lido City telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus sebagai KEK Pariwisata.

Peletakan batu pertama dilaksanakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik, Bupati Bogor Ade Yasin, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, beserta jajaran direksi KPIG.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, menyambut baik hadirnya Lido Music & Arts Center di MNC Lido City. Sandi melihat bahwa kawasan ini mengusung pariwisata berbasis kualitas yang berkelanjutan, dengan nature dan culture sebagai basisnya.

Baca Juga: KEK MNC Lido City Targetkan 4 Juta Wisatawan per Tahun

 lido

"Lido Music & Arts Center hadir sebagai the fisrt world class outdoor music and arts fesitval venue di Indonesia. Jadi kita bisa kembangkan untuk merangkul anak-anak muda," ujar Sandi dalam sambutannya.

Sandi menambahkan, setelah pandemi usai, kegiatan di alam bebas nantinya akan menjadi prioritas. Kegiatan ini bisa menjadi salah satu preferensi masyarakat.

"Dan mudah-mudahanan sekali lagi akan memicu geliat ekonomi agar kita bangkit di era digital ini," tegasnya.

Bukan tanpa alasan, Sandiaga Uno melihat Kawasan Ekonomi Khusus MNC Lido City secara keseluruhan berpotensi unthk menyerap banyak lapangan kerja. Hal tersebut tentu akan sangat bermanfaat bagi warga sekitar dan generasi muda khususnya.

"KEK Lido ini akan menyerap 21.154 lapangan pekerjaan, dan 84 ribu lapangan pekerjaan diluar kawasan," ungkap Sandiaga Uno. Ini adalah motivasi kita untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Jawa Barat. Jadi sekali lagi, saya berharap KEK ini bisa menggerakan ekonomi, tapi yang bersifat inklusif untuk orang-orang sekitar terutama anak-anak mudanya," ujar Sandi.

Hal senada juga disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutan tertulis, yang dibacakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik.

“Kami semua mendorong pariwisata di Indonesia khususnya di Jawa Barat, Lido diharapkan menjadi kawasan ekonomi khusus bukan saja sebagai tempat wisata baru, tapi juga mendorong ekonomi kreatif, seni budaya dan wirausahawan yang akan mendorong perekenomian dan investasi di Jawa Barat," ujarnya.

Perlu diketahui, Lido Music & Arts Center, yang sepenuhnya dimiliki oleh KPIG ini dibangun di atas lahan seluas 5 ha dengan konsep amphitheater. Sehingga menjadikannya tempat festival musik dan seni outdoor terbesar di Indonesia.

Dibangun untuk menampung lebih dari 50.000 pengunjung dalam satu acara, venue ini memiliki 4 panggung berbeda untuk mengakomodasi pertunjukan yang berbeda pada waktu yang bersamaan. Pembangunan Lido Music & Arts Center ditargetkan selesai pada akhir 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini