10 Bulan Jadi Pramugari, Imay Panay Berhasil Bangun Rumah untuk Orangtua

Fatha Annisa, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 406 2376161 10-bulan-jadi-pramugari-imay-panay-berhasil-bangun-rumah-untuk-orangtua-jZ4i0N9Ts0.jpg Imay Panay (Instagram @imaypanay)

IMAY Panay bangga atas capaiannya selama jadi pramugari sebuah maskapai ternama di Indonesia. Sekitar 10 bulan bekerja sebagai awak kabin, perempuan cantik ini berhasil membangun rumah untuk orangtuanya.

Imay Panay membagikan kebahagiannya lewat video di akun TikTok @imaypanayy.

Baca juga: Kisah Pramugari Imay Panay Di-PHK: Tangisku Pecah, Hatiku Hancur Mendengarnya 

Imay kini sudah diberhentikan jadi pramugari karena perusahaan maskapai tempatnya bekerja mengurangi karyawan dengan alasan COVID-19.

Tapi, Imay tetap tabah. Setidaknya karena ia sudah berhasil mewujudkan impian orang tuanya yang ingin punya rumah sendiri. Ia membangun rumah itu dari hasil jerih selama kurang dari setahun jadi pramugari.

“Walaupun banyak hal menyedihkan tahun ini, tapi ada sisi positifnya, yaitu… aku bisa mewujudkan harapan terbesar kedua orang tuaku untuk memiliki rumah sendiri,” tulis Imay dalam keterangan videonya seperti dikutip, Kamis (11/3/2021).

Baca juga:  Cerita Pramugari Diganggu Mahluk Halus saat Transit di Hotel

Imay pintar menginvestasikan penghasilannya selama menjadi pramugari. Kini ia mampu membangun sebuah rumah untuk kedua orang tuanya.

“Dengan gajiku selama 10 bulan bisa aku investasikan ke rumah ini. Rumah ini menjadi saksi bisu perjuanganku, keringat dan pikiranku. Bangun pagiku, terbang subuhku, dimarahin penumpang dan aku lewati itu dengan harapan semua kulakukan untuk keluarga,” katanya.

Dalam video terlihat sebuah rumah yang awalnya masih dalam tahap pengerjaan, hingga akhirnya bisa mereka tempati dengan nyaman.. Rumah bercat putih itu menjadi saksi bisu perjuangan Imay.

“Kita sudah nyaman menempati rumah ini sejak aku dirumahkan saat pandemic. Aku bangga pernah menjadi bagian dari ‘papa kilo golf’,” lanjutnya.

Di kolom komentar, Imay menambahkan bahwa ia sudah berencana untuk melanjutkan pembangunan ke lantai dua. Tapi, keinginan itu harus ditunda.

Kisah yang dibagikan Imay menuai banyak pujian. Beberapa orang mengagumi kepiawaiannya dalam menabung dan menginvestasikan dalam bentuk properti. Video diunggahnya sudah disukai lebih dari 4 ribu kali dan 56 kali dibagikan. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini